Ads

Jumat, 27 Mei 2022, Mei 27, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-29T02:56:24Z
POLITIKSangihe

Diperkenankan Membuka Rakorda, Tamuntuan Sebut Kiprah Partai Nasdem Dalam Menumbuhkembangkan Demokrasi

Rakorda Partai Nasdem Sangihe Bertempat di Hotel Dialoog Tahuna.



JOURNALTELEGRAF - Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan yang tiba hari ini di Sangihe, langsung menjalani beberapa agenda kegiatan; salah satunya ialah menghadiri Rapat Koordinasi Daerah Partai Nasdem Kabupaten Kepulauan Sangihe yang ditempatkan di Hotel Dialoog Tahuna. Jumat,(27/5/2022).


Dalam kesempatan itu, Tamuntuan bahkan diperkenankan membuka secara resmi pelaksanaan rapat, yang ditandai dengan penabuhan 'tatengkorang'.


"Selaku pemerintah daerah, kami menyambut baik dan mengucapkan selamat atas komitmen yang tinggi Faris segenap tingkatan pengurus dan anggota partai nasdem, sehingga rakorda ini dapat terselenggara dengan baik," ucap Tumuntuan dalam sambutannya.


Dirinya bahkan menyebutkan bahwa kiprah Partai Nasdem dalam mewarnai kehidupan berdemokrasi di Indonesia, terlebih khusus Kabupaten Kepulauan Sangihe telah membuktikan perannya sebagai instrumen demokrasi yang senantiasa dapat menjembatani antara kepentingan negara, daerah dan rakyat.


"Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada partai nasdem yang selama ini telah bersinergi dengan pemerintah dalam memberikan kontribusi bagi masyarakat dan daerah kabupaten kepulauan Sangihe; terutama dalam menjamin kelangsungan pembangunan daerah secara berkelanjutan maupun dalam menumbuhkembangkan demokrasi dan stabilitasi politik secara konsisten. Dimana kondisi inilah yang telah memungkinkan pemerintah daerah bersama seluruh komponen masyarakat kabupaten kepulauan Sangihe mampu melaksanakan pembangunan dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.


Foto Bersama Kader Partai Nasdem Usai Rakorda


Bahkan pada momentum Rakorda partai nasdem yang diselenggarakan hari ini, Tumuntuan pun memberikan support bagi para kader Partai Nasdem.


"Semoga dengan digelarnya rakorda ini, seluruh kader partai nasdem semakin solid dan saling bahu-membahu mewujudkannya tujuan yang sudah dirumuskan bersama," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Utara, Victor Mailangkay dalam sambutannya mengatakan bahwa rakorda ini adalah bagian dari konsolidasi organisasi dalam rangka menyongsong pemilu 2024.


"Terkait dengan rakorda ini, kami tetap memantapkan panca sukses partai nasdem; pertama sukses konsolidasi kepengurusan, kedua sukses konsolidasi keanggotaan dan kaderisasi, ketiga sukses konsolidasi kesekretariatan, keempat sukses konsolidasi identitas partai, dan yang kelima adalah sukses pemenangan pemilu 2024," terangnya.


Sedangkan untuk pelaksanaan rakorda kali ini, kata Ketua DPD Partai Nasdem Sangihe, Siegfried T. Makagansa menyatakan bahwa merupakan hasil percakapan antara pimpinan DPW dan DPD. Sehingga guna memantapkan pelaksanaan rakorda tersebut, DPD telah membentuk panitia rakorda.


"DPD Partai nasdem kabupaten kepulauan Sangihe siap melaksanakan dan mensukseskan program panca sukses partai nasdem sulawesi utara," ujar Makagansa dalam laporannya.


Terpantau hadir bersama dalam Rakorda Partai Nasdem antara lain, Sekretaris DPW PN Sulut Vicky Lumentut, Ketua DPRD Provinsi Sulut, Fransiscus Andi Silangen, Ketua DPRD Sangihe Josephus Kakondo, Anggota Legislatif dari Partai Nasdem Sangihe, Risal Paul Makagansa, Merry Pukoliwutang, Dichson Haling dan Michael Thungari, Sekretaris Partai PDIP Sangihe Ferdy Sondakh, Sekretaris Partai Golkar Sangihe Jusak Ruitan, Sekretaris Partai Gerindra Gunfanus Takalawangen serta Para Pimpinan partai politik lainnya.



Reporter / Editor: Dendy Abram 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar