Ads

Senin, 09 Mei 2022, Mei 09, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-09T11:29:00Z

Bupati Sebut Morowali Utara Siap Jadi Daerah Digital



Foto : Bupati Morut saat memimpin apel perdana (ist)




JOURNALTELEGRAF -  Seluruh ASN di Kabupaten Morowali Utara akan memasuki Era Digital dalam penerapan sistem kerja    baru yang lebih disiplin dan modern. 




Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS dalam kegiatan apel pagi lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara di Pelataran Kantor Bupati, Senin (09/05/2022). 




Kegiatan apel pagi perdana yang dilaksanakan pasca libur Lebaran tahun 2022 ini dihadiri oleh seluruh ASN baik Para Pejabat Eselon II, III, IV dan Pejabat Fungsional, serta tenaga honorer lingkup Pemda Morowali Utara. 




Dalam arahannya, Bupati terlebih dahulu menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin baik atas nama pribadi, keluarga maupun jajaran Pemerintah Daerah kepada seluruh ASN yang hadir dalam kegiatan tersebut. Beliau juga tidak lupa mengingatkan kepada seluruh ASN untuk selalu bekerja dengan ikhlas dalam melayani masyarakat.





Para ASN di Kabupaten Morowali Utara juga dihimbau agar bijak dalam menggunakan sosial media karena setiap ASN memiliki kode etik yang melekat pada dirinya. Selain itu, Pemerintah Daerah akan memberikan konsekuensi hukum terkait pelanggaran kode etik ASN khususnya dalam menggunkan sosial media yang akan dipantau langsung oleh Badan Kepegawaian dan Pengelola Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Daerah Kabupaten Morowali Utara.





Bupati juga menyampaikan bahwa seluruh ASN di Kabupaten Morowali Utara akan memasuki Era Digital dalam penerapan sistem kerja yang dilaksanakan sehari-hari baik dalam hal absensi maupun pelaporan kinerja masing-masing ASN. Hal ini tentu saja menjadi inovasi baru bagi Pemerintah Daerah dalam menyesuaikan diri pada era revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0.





"Bulan lalu kami telah mengutus 3 (tiga) orang untuk belajar tentang E-Office di Kabupaten Sumedang dan tahun ini kita akan terapkan sistem tersebut. Sistem kerja kita akan beralih ke sistem digitalisasi baik dari absensi, laporan kinerja, jurnal harian serta pelaporan lainnya. Kami harap kita semua dapat beradaptasi dengan sistem kerja yang baru ini agar kehadiran maupun kinerja kita dapat lebih terkontrol dengan baik. Sekali lagi kami ingatkan agar momentum pasca libur lebaran ini dapat membuat kita bekerja dengan lebih semangat dan lebih ikhlas lagi dalam melayani masyarakat, " pungkasnya.




Reporter : Arthomo Lagaronda



Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar