Minahasa

Bupati dan Wabup Morut Hadiri Penilaian Lomba Desa 2022 di Mayumba

Sabtu, 21 Mei 2022, 10.22 WIB Last Updated 2022-05-21T02:22:34Z
masukkan script iklan disini

 


Foto : Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara saat menghadiri lomba desa (ist)




JOURNALTELEGRAF - Bupati Morowali Utara Delis J. Hehi dan Wabup H. Djira K, menghadiri penilaian Lomba Desa 2022 di Mayumba, Kamis (19/5/2022).




Mayumba mewakili Kecamatan Mori Utara dalam lomba desa tingkat kabupaten tahun 2022 ini dan akan bersaing merebut tempat pertama di antara 10 desa yang mewakili 10 kecamatan.




Desa terbaik di antara 10 desa itu nantinya akan mewakili Morut pada lomba desa tingkat provinsi. Hasil penilaian desa terbaik tingkat Morut akan diketahui pada akhir Juni 2022.




Aspek-aspek yang dinilai dalam lomba desa ini antara lain administrasi desa dan BPD, struktur dan papan data Pemdes/BPD, struktur dan administrasi PKK, keaktifan anggota dan Toga PKK.




Kemudian posyandu balita dan Lansia, Posbindu dan rumah sehat, pos kamling/pos ronda/pos jaga, usaha ekonomi masyarakat, usaha kreatif masyarakat, gotong royong masyarakat/kebersamaan.




Selanjutnya kelembagaan BUMDesa, Tagana /siaga bencana, Peran Serta Lembaga-lembaga desa (LPMD, Lembaga Adat, Karang Taruna, dan lain-lain), sarana dan peran serta Pustu/Polindes/Puskesdes, sarana dan peran serta TK/PAUD/TKA/TPA/taman bermain/Sekolah Minggu, dan lainnya, peran serta pemerintah desa.




Sarana sanitasi dan jamban desa, kebersihan dan keasrian desa, keindahan dan estetika desa, serta pengembangan seni dan budaya.




Bupati Delis berharap semua aparat desa bisa bekerja keras dan bekerja sama dalam memajukan desa masing-masing, karena kesejahteraan desa adalah kesejahteraan masyarakat Morut.




"Program-program desa diharapkan sinergis dan mendukung program pemerintah kabupaten yang memiliki visi dan misi menjadikan Morut menjadi lebih sehat, cerdas dan sejahtera,"kata Delis.




Reporter: Arthomo Lagaronda


Editor : Arham Licin

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bolmut, Sangihe,

+