Ads

Senin, 23 Mei 2022, Mei 23, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-23T11:16:33Z
Jamaah calon hajikabupaten Morowali Utara

27 Calon Jamaah Haji Asal Morowali Utara Siap Berangkat

Foto : Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Morowali Utara, Bahardin Sakaria, S.Ag.,M.,Pd.,I


JOURNALTELEGRAF - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali Utara akan memberangkatkan 27 calon jamaah haji (CJH) pada 2022 ini.


Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Morowali Utara, Bahardin Sakaria, S.Ag.,M.,Pd.,I menjelaskan jumlah tersebut berkurang 50 persen dibanding tahun 2020.


'Kuota untuk Kabupaten Morowali Utara pada tahun ini diberikan pemerintah sebanyak 27 Calon Jamaah Haji," ujar Kabag Kesra Bahardin Sakaria, di ruang kerjanya, Senin, 23 Mei 2022.


27 CJH masing-masing berasal dari Kecamatan Mamosalato, Petasia, Lembo Raya, Petasi Timur dan Mori Atas.


Bahardin menuturkan, tahun ini pemerintah juga memberikan batasan umur kepada masyarakat yang hendak menunaikan ibadah haji. 


"Untuk umur sudah ada pembatasan oleh pemerintah maksimal yang berangkat tahun ini dikisaran 65 tahun. Sementara usia paling muda itu minimal 18 tahun," sebut Bahardin.


Kabag Kesra itu menjelaskan, kesehatan juga merupakan salah satu persyaratan untuk dapat melakukan perjalanan ibadah haji yang sangat di perhatikan pihaknya.


Kata Bahardin, Bupati dan Wabup Morowali Utara berharap agar CJH diberi ruang untuk istirahat diberi ruang untuk bagaimana bisa nantinya ketika proses pemberangkatan semua berjalan baik.


"Seperti pesan Bupati dan Wakil Bupati Morut agar melihat baik-baik calon jamaah haji kita supaya bukan tidak ada kendala tapi meminimalisir hal-hal yang menjadi kendala untuk proses mereka berangkat," ujarnya.


Kata dia pihaknya juga akan memastikan semua calon jamaah haji dari Morowali Utara sudah menerima vaksin Covid-19 dosis lengkap sebelum keberangkatan.




Reporter : Arthomo Lagaronda

Editor : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar