Ads

Selasa, 26 April 2022, April 26, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-26T04:38:50Z
PEMERINTAHAN

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bersama Forkipimda Ikuti Peringatan Hari Otonomi Daerah Secara Virtual



Foto : Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung ikuti peringatan Hari Otonomi Daerah secara virtual (istL




JOURNALTELEGRAF - Wali Kota Bitung dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dan Hengky Honandar bersama Forkopimda mengikuti peringatan Hari Otonomi Daerah XXVI secara virtual, Senin (25/04/2022).




Mengangkat tema "Dengan Semangat Otonomi Daerag Kita Wujudkan ASN yang Pro Aktif dan Berakhlak Dengan Membangun Sinergi Pusat dan Daerag Dalam Rangka Wujidkan Indonesia Emas 2045".





Dalam sambutannya, Mendagri yang dibacakan Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Suhajar Budiantoro mengatakan apresiasi dan terima kasih kepada daerah daerah otonomi baru yang telah berhasil meningkatkan pendapatan asli daerah dan kemampuan fiskal daerahnya.




"Peningkatan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan untuk program program pembangunan dan kesejahteraan rakyat dehingga dapat meningkatkan angka indeks pembangunan manusia dan menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan proyektifitas dan akses infrastruktur dengan baik kepada daerah yang PAD nya masih rendah  agar melakukan terobosan, inovasu untuk memggali kembali potensi yang sapat memberikan nilai tambah serta meningkatkan PAD," jelasnya.





Selain itu, dalam sambutannya, Mendagri juga mengingatkan bahwa Covid-19 belum berakhir.




'Covid 19 belum berakhir untuk itu pencegahan intensitas peningkatan aktifitas masyarakat harus benar benar diperhatikan oleh setiap kepala daerah dalam penerapan prokes, saya juga mengingatkan agar seluruh pejabat dan ASN tidak melaksanakan buka puasa bersama pada bulan Ramadhan dan Open House pada hari raya Idul fitri dan memerintahkan kepada seluruh ASN agar mematuhi protokop kesehatan," pungkasnya.





Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar