Ads

Jumat, 01 April 2022, April 01, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-01T05:35:17Z
Bolmut

Tranparansi APBdes Tahun 2021 Sebagai Bentuk Keterbukaan Publik oleh Pemdes Paku Selatan




JOURNALTELEGRAF-Sebagai salah satu bentuk transparansi Publik tentang pengelolaan keuangan desa tentang pelaksanaan APBDes 2022 dan Realisasi APBDes Tahun Anggaran 2021, dengan memasang papan Informasi tentang Ringkasan APBDes Tahun 2022 dan Realisasi APBDes 2021. 


Sekdes Paku Selatan Patri Mamonto kepada wartawan Journaltelegraf menyampaikan, Papan informasi tersebut antara akan dipasang di depan kantor desa Paku selatan, tempat tersebut dipandang sangat strategis sehingga masyarakat dapat melihat secara jelas uraian singkat APBDes tersebut,"Ujar Mamonto.


Lanjutnya, transparansi dan akuntabilitas anggaran desa merupakan syarat mutlak untuk mewujudkan tata kelola Pemerintahan Desa yang lebih baik. Sebagai salah satu bentuk Transparansi Publik pengelolaan APBDes, Pemerintah Desa Paku Selatan berupaya mensosialisasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2022 melalui media Papan infografis.


Dijelaskanya pula, pemasangan infografis APBDes ini dilakukan atas dasar prinsip transparansi 
keuangan desa.  


"Banner infografis APBDes 2021 juga akan disebarkan dan berisikan rincian dana yang diterima pemerintah desa beserta program kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 ini,"tutupnya.
(Advetorial)


Reporter: Irsan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar