Ads

Selasa, 05 April 2022, April 05, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-05T14:19:11Z
Sangihe

Rapat Pembahasan LKPJ Bupati Sangihe TA 2021 Diskorsing. Aleg Minta Kehadiran Pimpinan OPD Dan Camat

#lkpjbupati #rapatparipurna
Suasana Rapat Pembahasan LKPJ Bupati TA 2021 di Gedung DPRD Sangihe



JOURNALTELEGRAF - Rapat paripurna pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran (TA) 2021 di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe siang tadi akhirnya diskorsing.


Rapat yang diawali dengan pembacaan surat masuk penyampaian LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2021 oleh Sekretaris Dewan, Triputri Tamaka. Kemudian dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Sangihe, Josephus Kakondo.


Belum sejam berlangsung, pelaksanaan rapat yang juga dimulai hampir mendekati waktu jeda istirahat makan siang pun terpaksa harus diskorsing setelah menerima beberapa atensi dan masukan dari para anggota legislatif (Aleg).


Adapun yang menjadi permintaan dan penyampaian kala rapat diputuskan untuk diskorsing antara lain; Pimpinan dan anggota legislatif meminta peran aktif dari pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat hadir dalam rapat tanpa harus diwakilkan.


"Mohon Pak Sekda mengingatkan teman-teman pimpinan OPD agar pro aktif dalam pembahasan ini sehingga agenda kita bisa lancar dan mungkin bisa selesai lebih cepat dari jadwal waktu yang telah ditetapkan," ujar Ketua DPRD Sangihe, Josephus Kakondo. Selasa,(5/4/2022).


Rapat tersebut juga mendapat atensi dari Aleg Benhur Takasihaeng. Mantan Ketua DPRD Sangihe itu mengharapkan agar sebelum penyampaian LKPJ; harus diawali dengan penjelasan tentang Ranperda LKPJ dari Bupati Kepulauan Sangihe.


"Kami tau sebelum itu (red : penyampaian LKPJ) harus ada penyampaian atau penjelasan dari Pak Bupati tentang Ranperda LKPJ," terang Takasihaeng.


Para Aleg DPRD Sangihe bahkan meminta akan kehadiran dari para camat yang ada dalam rapat penyampaian LKPJ Bupati TA 2021.


"Kalau boleh menghadirkan para camat se-kabupaten Sangihe karena mengingat LKPJ ini merupakan LKPJ terakhir pemerintahan Pak Jabes Ezar Gaghana," ujar Aleg lainnya.


Terpisah, Sekda Sangihe, Melanchton Harry Wolff ketika dikonfirmasi terkait penyampaian informasi kepada para camat agar dapat hadir bersama dalam rapat tersebut mengatakan bahwa hal itu sudah ditangani oleh Kabag Pemerintahan.


"Sudah lewat Kabag Pemerintahan," singkatnya.


Rapat paripurna pembahasan LKPJ Bupati TA 2021 diskorsing hingga Rabu,(6/4/2022) besok dan akan berlangsung hingga beberapa hari kedepannya.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar