Ads

Sabtu, 02 April 2022, April 02, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-01T19:12:03Z
Bolmut

Pemdes Padang Wujudkan Transparansi dan Tata Kelola DD




JOURNALTELEGRAF-Salah satu bentuk keterbukaan publik tentang pengelolaan keuangan desa dan pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2021 dan realisasi anggaran tahun 2022 pemerintah Desa Padang telah memasang Banner Infografis APBDes 2022. 

Banner infografis tersebut, telah dipasang di media sosial dan tempat yang dipandang sangat strategis sehingga masyarkat dapat melihat secara jelas uraian singkat APBdes tersebut.


Kepada Journaltelegraf.com Kepala Desa Padang menyampaikan, Transparansi dan akuntabilitas anggaran desa merupakan syarat mutlak untuk mewujudkan tata kelola Pemerintahan dan keuangan Desa yang lebih baik. 

"Hal ini adalah salah satu bentuk Transparansi Publik pengelolaan Dana Desa, Pemerintah Desa Padang berupaya mensosialisasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Desa Padang Tahun 2022 melalui media Papan infografis,"Ungkap Umahani.


Lanjutnya, pemasangan Infografis APBDes ini dilakukan atas dasar prinsip Transparansi Keuangan Desa. Selain itu Pemerintah Desa Padang juga tetap melaksanakan sosialisasi APBDesa Tahun 2022 melalui acara pertemuan-pertemuan warga lainnya. 

Banner Infografis APBDes  juga akan disebarkan melalui Media sosial dan berisikan rincian dana yang diterima pemerintah desa beserta program kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun ini.


"Sosialisasi APBdes bertujuan untuk mendorong partisipasi masyarakat Desa, khususnya untuk turut serta dalam pengawasan pelaksanaan program pembangunan dan pengololaan Dana Desa Sehingga apa yang menjadi program pembangunan yang menggunakan anggaran desa bisa mencapai hasil yang optimal untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa Padang,"tutupnya.


Reporter :Irsan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar