Ads

Senin, 25 April 2022, April 25, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-24T22:27:42Z
Sulsel

Mantan Pekerja Lonsum Dukung Wacana Muscab SP.PP SPSI Bulukumba




Foto : (istimewa) Lukman kades Bontominasa


JOURNALTELEGRAF-Selain Ketua PD KSPSI Sulsel, dukungan rencana Musyawarah Cabang (Muscab) Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan (SP.PP) SPSI juga datang dari mantan pekerja PT.Lonsum Bulukumba Lukman.


Lukman yang saat ini menjabat sebagai kepala Desa Bontominasa Kecamatan Bulukumpa berharap, momentum Muscab dapat melahirkan keputusan dan kebijakan yang dapat memperjuangkan hak hak pekerja.

"Semoga dalam Muscab nanti dapat melahirkan keputusan dan kebijakan yang dapat memperjuangkan hak hak dan kepentingan untuk kesejahteraan pekerja," kata Lukman melalui WhatsApp, Minggu (24/4/2022).


"Karena kita ketahui bersama, hanya melalui organisasi SPSI yang bisa memperjuangkan kesejahteraan buruh Lonsum," sambung Lukman.


Lukman juga menyinggung bahwa, sudah menjadi tanggung jawab mutlak bagi pimpinan pengurus SPSI untuk memperjuangkan para pekerja, sebab menurut dia, para pekerja telah membayar iuran ke organisasi.


Lebih detail, Lukman juga menyinggung manejemen PT.Lonsum terkait kesejahteraan pekerja, yang merupakan sebahagian besar adalah warganya di Desa Bontominasa.


Tak hanya itu, Lukman lantas mengingatkan, saat ini PT. Lonsum Balombessie estate hanya mempekerjakan kurang dari 500 karyawan tetap, hal itu, kata dia, tidak sebanding degan luas lahan yang masuk dalam HGU Lonsum yang menguasai ratusan ribu hektar.


"Kami berharap efisiensi atau PHK terhadap pekerja itu tidak ada lagi, justru sebaliknya, pihak perusahaan harus merekrut kembali pekerja untuk diangkat menjadi karyawan tetap," pungkas Lukman.


Reporter/ Editor: Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar