Ads

Kamis, 28 April 2022, April 28, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-27T16:37:56Z
EKONOMI & BISNIS

Ini Kata Wali Kota Bitung Pada Kegiatan Pasar Murah Kementerian Pertanian di TKB



Foto : Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri saat menghadiri Pasar Murah (ist)




JOURNALTELEGRAF - Wali Kota Bitung, Maurits Manturi membuka Pasar Tani Murah yang dilaksanakan oleh Balai Karantina Pertanian Manado, Kementerian Pertanian, Rabu (27/04/2022) bertempat di Taman Kesatuan Bangsa Kota Bitung.




Dalam kegiatan itu, Maurits Mantiri menyampaikan bahwa kegiatab tersebut merupakan kerja kolaborasi yang telah dibangun dengan Balai Besar Pertanian Manado.




"Ini yang membuat kami di daerah semakin fokus menyangkut pengelolaan pertanian yang kami percaya adalah bisnis masa depan yang perkembangannya sangat signifikan," jelasnya.


 



Lanjut Maurits, dengan adanya kegiatan seperti Pasar Murah yang dilakukan di Kota Bitung menandakan komitmen Kementerian Pertanian dalam rangka membangun bangsa di sektor pertanian.




"Kita harus mengacungi jempol kepada Kementerian Pertanian yang berkomitmen tinggi dalam pembangunan bangsa. Kami percaya bahwa dari program program Kementerian Pertanian kedepan di Kota Bitung dapat kami tangkap dengan baik sebagai sebuah peluang dan kemudian dengan mekanisme metode CPCL atau calon petani calon lahan  dan di back up dengan peraturab daerah sehubungan dengan LP2P ini membuktikan kerja terukur menjadi program yang dilaksanakan oleh Kementerian Pertanian," ujarnya.





Pemerintah Kota Bitung juga kata Maurits menyampaikan terimakasih kepada Staf Khusus Menteri Pertanian, Eric Tamalagi dan Komite II DPD RI, Stefanus Ban Liouw beserta Kepala Balai Besar Pertanian Manado, Bambang.




"Terima kasih kepada seluruh unsur yang telah hadir di Kota Bitung sebagai bagian dari upaya kita bekerja kolaboratif mensukseskan program program Kementerian Pertanian di daerah," pungkasnya.





Sebagai informasi kegiatan tersebut digelar di seluruh Indonesia sesuai petunjuk Kementeruan Pertanian 12 hari menjelang Hari Raya Idul Fitri sebagai bagian untuk meyakinkan masyarakat bahwa 12 kebutuhan pokok aman dan cukup serta tidak perlu berebutan ataupun menampung. Selain itu harga dalam taraf normal.





Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar