Ads

Rabu, 27 April 2022, April 27, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-27T07:58:49Z
PEMERINTAHAN

Hadiri Pasar Murah Dalam Rangka May Day 2022, Ini Pesan Hengky Honandar

Foto : Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar memantau pasar murah dalam rangka Hari Buruh Internasional (ist)




JOURNALTELEGRAF - Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar menghadiri sekaligus membuka kegiatan May Day (Hari Buruh Internasional,Red) tahun 2022 yang dirangkaikan dengan Pasar Murah bagu para pekerja /buruh Kota Bitung, Rabu (27/04/2022) di Kantor Dinas Tenagakerja Kota Bitung.




Peringatan Hari Buruh Internasional setiap tanggal 1 Mei pada dasarnya adalah momentum untuk membangun kembali hubungan industrial yang bermartabat dan memupuk hubungan dunua ketenagakerjaan yang harmonis antara pekerja, pengusaha dan pemerintah (Tripartit).




Hengky Honandar dalam sambutannya memyampaikan peringatan Hari Buruh Internasional yang dilaksanakan sejak tanggal 1 Mei 1890 secaea esensi mempunyai makna yang begitu mendalam bagi seluruh pekerja.




"May Day memberikan pelajaean dan semangat perjuangan yang begitu berharga bagi seluruh pekerja untuk mampu menghadapi perubahan derta tantangan di tataean nasional, regional dan global, terutama sejauh mana pekerja mampu untuk mempersiapkan diri menghadapi persaingan tenaga kerja," jelas Hengky.




Hengky juga mengingatkan bahwa peringatan May Day tahun 2022 masih dilaksanakan di tengah suasana pandemi Covid-19.




"Dimana seperti yang kita tahu bersama, pandemi ini telah berimbas sangat besar disemua sektor termasuk didalamnya adalah sektor kesehatan dan perkonomian. Kiranya hal inu tidak mengurangi optimisme kita dalam menghadapi berbagai permasalahan ke depan," jelasnya.




Apresiasi pun dilontarkan Hengky dengan adanya pelaksanaan Pasar Murah dan berharap bisa memberi manfaat kepada seluruh pekerja.




"Semoga dengan pasar murah ini, pekerja bisa terbantu apalagi menjelang hari raya Idul Fitri ini," pungkas Hengky yang didampingi Kadis Tenaga Kerja, Rahmat Dunggio, Kadis PPA, Meiva Woran, Camat Matuari, Amelia Ngantung dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bitung.





Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar