Ads

Jumat, 08 April 2022, April 08, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-08T13:04:52Z
Bupati Morowali Utara

Bupati Morut Segera Resmikan Rumah Singgah Di 3 Kota

Foto : Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis J. Hehi, MARS



JOURNALTELEGRAF - Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis J. Hehi, MARS, segera resmikan Rumah Singgah bagi warga Morowali Utara di 3 (tiga) kota. 


Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati kepada para kepala desa yang hadir dalam kegiatan buka puasa bersama Tim Safari Ramadhan Kabupaten Morowali Utara Tahun 1443H / 2022H yang pada kesempatan kali ini berkunjung di Kecamatan Mamosalato, Kamis (07/04/2022). 


Rumah singgah ini nantinya tersebar di 3 (tiga) Kota yaitu di Kota Palu, Luwuk dan Makassar. Hal ini dimaksudkan agar warga Morowali Utara yang berkunjung ke tiga kota tersebut dalam rangka pemeriksaan kesehatan (berobat) memiliki akses hunian sementara. Rumah singgah ini nantinya dilengkapi dengan fasilitas seperti kamar tidur, dapur serta mandi dan mencuci. Rumah singgah ini pun akan dilengkapi dengan fasilitas Ambulance. 


"Rencana besok, Jumat 8 April 2022 Kami akan resmikan Rumah Singgah di Kota Luwuk. Semoga dengan diresmikannya rumah singgah di Kota Luwuk ini bisa membantu warga Morowali Utara khususnya warga Mamosalato yang datang berobat di Kota Luwuk. Fasilitas yang kami berikan seperti kamar tidur, dapur, mandi dan mencuci kami harap dapat mempermudah aktivitas warga yang datang berobat. Kami juga sediakan Ambulance yang kami prioritaskan untuk mengangkut jenazah mengingat biaya yang cukup besar untuk mengangkut jenazah dari Luwuk ke Mamosalato", ungkapnya. 


Bupati tidak lupa memberikan insentif kepada para imam dan pegawai sarah (muadzin dan khatib) serta pemberian bantuan secara simbolis kepada beberapa Masjid. Kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama serta kunjungan Tim Safari Ramadhan di berbagai desa yang ada di Kecamatan Mamosalato. 


Nampak hadir mendampingi Bupati yakni Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K. S.Pd M.Pd, Ketua TP-PKK Morut Febriyanthi H.D.J Hehi S.Si, Apt, Wakil Ketua TP-PKK Widyawati M. Djira, Anggota DPRD Morut Asral Lawahe, Kapolsek Mamosalato, Danramil Mamosalato, Anggota Tim Safari Ramadhan Kabupaten Morowali Utara, OPD pendamping serta dihadiri oleh beberapa Kepala Desa yang ada di Kecamatan Mamosalato.




Reporter : Arthomo Lagaronda

Editor : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar