Ads

Rabu, 27 April 2022, April 27, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-27T00:21:25Z
Sangihe

Bersiap Catatkan Rekor, JEG Optimis Terima WTP Ke-5 Dalam 5 Tahun Kepemimpinannya

Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana,SE. ME kala bersua dengan awak media di Gedung DPRD Sangihe



JOURNALTELEGRAF - Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe di bawah 'komando' seorang Jabes Ezar Gaghana (JEG) memang telah mencatatkan beberapa prestasi dan penghargaan di berbagai bidang, termasuk dalam tata kelola anggaran yang baik. Hal ini dibuktikan dengan telah diterimanya Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama empat tahun berturut-turut.


Ditemui belum lama ini, Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana tetap memberikan pernyataan positif akan perolehan predikat WTP yang kelima dalam kepemimpinannya.


"Saya yakin untuk perolehan WTP yang kelima ini," ucap JEG dengan penuh optimis.


Perolehan WTP memang masih menjadi sebuah indikator keberhasilan dalam pemerintahan, terhadap tata kelola anggaran yang baik. Tentu semua berdasarkan hasil audit dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).


Predikat WTP kini telah menjadi sebuah penghargaan atau pencapaian 'bergengsi' yang patut diperjuangkan. Sebab para pejabat daerah yang berhasil menerima predikat WTP ini selalu mendapat apresiasi tersendiri dari Presiden. 


Andaikan jelang akhir masa jabatannya pada 22 Mei nanti JEG mampu memberikan atau mempersembahkan kembali Prediksi WTP untuk yang kelima kalinya; Maka lengkap sudah pencapaian tersebut diperoleh JEG secara penuh dalam 5 tahun kepemimpinannya.


Penerimaan penghargaan Predikat WTP ini biasanya dilakukan setiap bulan mei setiap tahunnya.


Reporter/Editor : Dendy Abram 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar