Ads

Minggu, 06 Maret 2022, Maret 06, 2022 WIB
Last Updated 2022-03-06T04:59:29Z
Ekonomi

SHARP Raih Penghargaan Product & Service of The Year 2022


Penghargaan Product & Service of The Year 2022, Artificial Intelligence (AI)


JOURNALTELEGRAF-SHARP Raih Penghargaan Product & Service of The Year 2022, Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan merupakan teknologi yang kian lekat dengan masyarakat Indonesia. 

Sharp Indonesia yang melihat kebutuhan ini meluncurkan layanan service berbasis AI bernama SALLI pada akhir tahun lalu. 


Inovasi ini mendapatkan apresiasi bergengsi di tanah air, dengan dinobatkan sebagai Product & Service of The Year 2022 pada kategori Blue Ocean Service Innovation of The Year 2022 pada (24/2), di acara penganugerahan yang berlangsung secara virtual.

Dewan juri yang terdiri dari Amalia E. Maulana PhD, Associate Professor di Binus University dan founder Etnomark Consulting; Dr. A. Edhy Aruman, Senior Editor SWA Media Group; dan Simon Jonatan, mantan President Director PT Bintang Toedjoe, mengevaluasi program SALLI berdasarkan 3 kriteria. Diantaranya Level of Innovation, Level of Investment dan Level of Risk.


Berdasarkan evaluasi tersebut, SALLI berhasil memuncaki penilaian Blue Ocean Service Innovation of the year berkat adaptasi artificial intelligence (AI) pada layanan service center.


 “Syukur Alhamdulillah, jerih payah kami dalam menyediakan layanan terbaik bagi konsumen mendapatkan apresiasi," ujar Lise Tiasanty Head of Customer Satisfaction Support Group Department PT Sharp Electronics Indonesia di Jakarta, Minggu (6/3/2022).



"Inovasi ini akan menjadi catatan penting bagi sejarah customer service Sharp, dan juga menjadi tolak ukur kami agar senantiasa memberikan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, tanpa takut untuk melakukan perubahan,”  sambung Tiasanty.


Sharp Indonesia terpilih sebagai salah satu dari 20 pemenang, yang berkompetisi dengan ratusan brand lainnya. 


Adapun MIX MarComm selaku penyelenggara telah melakukan riset secara acak terhadap produk dan layanan service yang diluncurkan di Indonesia pada tahun 2020 – 2021. 


Rangkaian penganugerahan Product & Service of The Year 2022 turut menyajikan webinar  ‘Menyambut Pemulihan Ekonomi Indonesia 2022 dengan Inovasi Produk & Service Baru” dan ‘The Power of Product & Service Innovation To Welcome The New Normal’.


Reporter/ Editor :  Mardi Gulindra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar