Ads

Senin, 28 Maret 2022, Maret 28, 2022 WIB
Last Updated 2022-03-28T08:26:18Z
ADVERTORIAL

Maurits - Hengky Terima Kunjungan Presiden RI, Jokowi Apresiasi Capaian Vaksinasi di Kota Bitung



Foto : Presiden TI, Joko Widodo didampingi Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri (ist)




JOURNALTELEGRAF - Setelah meresmikan Jalan Tol Manado - Bitung ruas Danowudu - Bitung sepanjang 13,5 kilometer, Presiden RI, Joko Widodo langsubmng menuju ke lokasi Vaksinasi massal di Kota Bitung yang digelar di Pelabuhan Petikemas Bitung milik PT. Pelindo IV, Sabtu (26/02/2022).




Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini disambut antusias masyarakat yang ada di lokasi. Bahkan, Joko Widodo tak ragu menyapa dan berbincang dengan sejumlah masyarkat yang ada di tempat tersebut.






Presiden pada kesempatan itu juga mendengarkan laporan capaian vaksinasi yang dipaparkan kepala kepala daerag di wilayah Sulut melalui video confrence. Tampak Jokowi sapaan akrab Joko Widodo sangat antusias atas laporan vaksinasi yang sudah diatas capaian nasional 70 persen.




"Dorong terus agar semua masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi, mulai dari dosisi 1 dan 2 juga dosis 3. Utamakan juga vaksinasi terhadap lansia," katanya.




Jokowi juga berterimakasih kepada masyarakat Sulut yang sudah sangat antusias dengan mengikuti vaksin massal yang dilakukan pemeritah.





"Terima kasih kepada masyarakat Sulut yangbsudah sangat antusias dengan vaksin massal ini, semoga kita ssmua terhindar dari Covid-19 ini," jelasnya.




Sementara itu, Wali Kota Bitung, Maurits Manturi menyampaikan jika Presiden Joko Widodo terlihat puas dengan antusias masyarakat Kota Bitung dalam rangka mengikuti vaksinasi.




"Beliau melihat kegiatan hari ini dan bapak presiden puas karena masyarakat sangat antusias. Ditambah lagi saat mendengar seluruh daerah di Sulut juga angka capaian vaksinasi rata rata sudah diatas 70 persen dan itu dianggap pak Jokowi ssbagai prestasi," jelas Maurits.




Pada kesempatan itu, Maurits juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Bitung dan seluruh stakeholder terkait yang sudah membantu pemerintah Kota Bitung dalam menggenjot capaian vaksinasi hingga saat ini.




"Kami sangat berterimakasih atas antusias masyarakat, pun terima kasih juga kepada TNI Polri termasuk tokoh tokoh agama yang sudah senantiasa mendukung dan membantu pemerintah dalam hal vaksinasi kepada masyarakat dan terima kasih juga kepada PT Pelindo IV yang sudah menyiapkan tempat untuk kegiatan vaksinasi massal hari ini," pungkasnya. 




Maurits melanjutkan, vapaian vaksinasi Kota Bitung sudah diatas angka 70 persen yang merupakan hasil kerja kolaborasi dari semua pihak. Dan itu, kata Maurits sesuatu yang menjadi harapan Presiden Jokowi.




Selain itu menurut Maurits, presiden juga memberikan apresiasi kepada pemkot Bitung atas banyaknya ide ide menarik agar masyarakat mau datang ke lokasi lokasi pelaksanaan vaksinasi. 




"Pak Presiden tanya, apa tips dan trik yang dilakukan pemkot Bitung sehingga bisa mencapai angka capaian vaksinasi yang sudah diatas 20 persen ini, kami jawab, di Kota Bitunf kita sering menggelar gebyar sepakat vaksin dengan beragam hadiah dan door prize yang disiapkan untuk mereka yang mau ikut vaksin. Ini kami lakukan untuk merangsang keinginan masyarakat untuk datang dan divaksin," jelasnya.




Dalam kunjungannya, Presiden RI didampingi Menteri Sekretarus Negaea, Pratikno, Menteri BUMN, Erick Thohir, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw.




(Advertorial)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar