Ads

Jumat, 11 Maret 2022, Maret 11, 2022 WIB
Last Updated 2022-03-11T14:47:44Z
EKONOMI & BISNIS

Kerja Keroyokan Ala Maurits - Hengky Mampu Stabilkan Harga dan Pasokan Minyak Goreng di Kota Bitung



Foto : Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri saat turun langsung memantau progeam operasi pasar minyak goreng (istimewa)



JOURNALTELEGRAF - Kelangkaan pasokan minyak goreng di Kota Bitung tidak seperti yang terjadi di sejumlah daerah. Penyebabnya karena Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dan Hengky Honandar dinilai berhasil mengendalikannya.



Tidak hanya itu, selain tidak terjadi kelangkaan, ketersediaan minyak goreng dengan harga normal yang membuat ini menjadi sebuah prestasi tersendiri bagi keduanya.



"Ini tidak lepas dari kesigapan bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitunf yang melakukan antisipasi disaat kelangkaan dan harga minyak goreng mulai beranjak naik," jelas Kadis Perdagangan Kota Bitung, Jhonly Tamaka, Jumat (11/03/2022).



 Begitu isu minyak goreng dikabarkan merangkak naik dan akan terjadi kelangkaan stok akibat minimnya pasokan salah satu kebutuhan pokok ini, Maurits - Hengky melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Bitunt langsung diminta untuk menyiapkan langkah antisipatif.



"TPID kemudian menggandeng prpdusen dan distributor minyak kelapa yang beroperasi di Kota Bitung beserta Bulog melakukan operasi pasar di 8 kecamatan setiap hari," jelasnya.



Program operasi pasar yang dinilai sukses inj melibatkan TPID yang didalamnya ada Dinas Perdagangan dan Bagian Perekonomian Setda Kota Bitunt mampu memenuhi kebutuhan dan menstabilkan harga minyak goreng.



"Operasi pasar minyak goreng ini adalah kerja keroyokan karena melibatkan semua pihak termasuk TNI dan Polri yang ikut mengawasi di laoangan untuk mencegah terjadinya penyimpangan," kata Jhonly.



Hasilnya menurut Jhonly, pqsokan dan harga minyak goreng di Kota Bitung pun tidak terjadi gejolak karena terjadi kenaikan dan kurangnya pasokan seperti yang terjadi di daerah lain di Indonesia.


"Ya, sampai sekarang kita aman aman saja, semoga ini terus berlanjut," pungkasnya.



Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar