Ads

Kamis, 17 Maret 2022, Maret 17, 2022 WIB
Last Updated 2022-03-17T13:25:31Z
EKONOMI & BISNIS

Akan Berinvestasi di KEK Bitung, 18 Pelaku Usaha Bertemu dengan Walikota Maurits Mantiri



Foto : pertemuan antara Pemkot Bitung bersama pelaku usaha yang akan berinvestasi di KEK Bitung (istimewa)



JOURNALTELEGRAF - Pemerintah Kota Bitung menggelar pertemuan dengan pelaku usaha industri yang aka. berinvestasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung, Kamis (17/03/2022) di Riverside Resto Manembo nembo bersama Direksi PT Membangun Sulut Hebat dan Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu.



Dalam laporannya, Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal Kota Bitung, Pingkan Sondakh bahwa sebanyak 18 perusahaan sedang dalam proses administrasi.



"Dari 18 perusahaan, ada 6 perusahaan yang sudah siap, yang lain masih dalam proses administrasi. Perusahaan yang bergerak di sektor perikanan dan cold storage sebanyak 10 perusahaan sesangkan lainnya industri beton, logistik, gudang oenyimoanan, sabut kelapa, tepung kelapa, industri karbon aktif, santan kelapa, produksi gas dan distribusi," jelasnya.



Lanjutnya, dalam kurun waktu akhir maret 2022, akan dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey bersama para oelaku usaha ini di KEK Bitung.



Sementara itu, Wali Kota Bitung, Maurits Mantiru mengatakan pemerintah Kota Bitung akan membuat kebijakan dalam mempermudah investor untuk masuk di KEK Bitung.



"Kami akan membuat kebijakan untuk mempermudah para investor yang akan berinvestasi di Kawasan Ekonomi Khusus Bitung," kata Maurits.



Maurits juga menyampaikan Presiden Joko Widodo sangat serius terhadap percepatan pembangunan KEK Bitung.



"Seperti yang sudah pernah dikatakan oleh bapak Presiden Jokowi, bahwa perceoatab pembangunan KEK ini sehingga akan menyerap tenagakerja lokal dan akan meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Bitung," jelasnya.



Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar