Ads

Jumat, 18 Februari 2022, Februari 18, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-18T12:59:06Z
DPRD Kab TolitoliSulawesi Tengah

Serap Aspirasi Masyarakat Basidondo, Saleh Kani Hadiri Musrembang Kecamatan

Foto : Moh. Saleh Kani Dalam sambutan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Jumat (18/2/2022).

JOURNALTELEGRAF - Usulan dan masukan serta tanggapan masyarakat terkait rencana pembangunan daerah ditanggapi langsung kalangan legislatif. 


Hal tersebut diketahui, usai Moh. Saleh Kani Perwakilan Daerah Pemilihan III menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2023 di Kecamatan Basidondo, Jumat (18/2/2022).


Kepada media ini Moh. Saleh Kani menyampaikan, kegiatan Musrenbang merupakan momentum untuk menyuarakan sejumlah aspirasi yang diprioritaskan dalam pembangunan di daerah masing-masing.


“Musrenbangcam sebagai forum penjaringan aspirasi dari para pemangku kepentingan di tingkat kecamatan diharapkan dapat menyempurnakan rencana pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2023,” ujar Saleh Kani kepada awak media Journaltelegraf.com, Jum'at (18/02/2022).


Untuk itu kata dia, kesempatan ini bisa dimanfaatkan untuk menyatukan pemahaman guna pengajuan sejumlah program yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Suasana berlangsungnya Musrenbang di Kecamatan Basidondo.


“ Pada Musrenbang ini pula semua stakeholder dapat menjalin komunikasi, dalam membahas dan menyusun prioritas pembangunan yang selaras antara hasil reses anggota DPRD, visi misi desa, Kecamatan, hingga kabupaten,” terangnya.


Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) itu menekankan kegiatan di Musrenbang diharapkan direncanakan pada program yang menunjang perekonomian dan peningkatan SDM selaras dengan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli.


Lebih lanjut, Saleh Kani menegaskan untuk program kegiatan pembangunan Infrastruktur maupun pengelolaan sumber daya alam di peruntukkan bagi masyarakat Basidondo, untuk itu peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) sangat diperlukan untuk mengelola hasil pembangunan nantinya.


“Kita ketahui bersama bahwa Kecamatan ini adalah salah satu wilayah tertinggal dari beberapa kecamatan lain di kabupaten Tolitoli, maka dari itu lewat Musrenbang ini berharap agar hasil musyawarah bisa berdampak positif bagi masyarakat yang nantinya akan meningkatkan perekonomian, seperti peningkatan jalan kantong produksi dan jalan yang menghubungkan antar desa,”bebernya.


“Kami dari anggota DPRD Kabupaten Tolitoli selalu siap memperjuangkan usulan bapak dan ibu, terutama untuk Dapil kami masing-masing agar kita dapat memajukan kampung kita, agar selaras pembangunannya dengan kecamatan lain,” tutupnya.




Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar