Ads

Rabu, 16 Februari 2022, Februari 16, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-16T01:35:43Z
Sangihe

Semakin Membara!! Ketulusan Hati Michael Thungari Kini Menempati Hati Rakyat Sangihe



JOURNALTELEGRAF - Sejak terpilih dan dilantik menjadi anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe pada tahun 2019 lalu; Michael Thungari terus bergerak tanpa henti dalam tugas dan pelayanannya sebagai perpanjangan tangan rakyat.


Beberapa hal nyata yang telah Ia lakukan, salah satunya terlihat jelas ketika Dirinya bahu-membahu turun ke lapangan mendampingi Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana selama kegiatan penyaluran bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid 19. Thungari bahkan rela membagi waktunya demi bertemu langsung dengan masyarakat di kecamatan, kelurahan maupun desa yang disambanginya dalam menyalurkan bantuan.


Pemberian Dirinya ternyata tidak selesai hanya pada penyaluran bantuan semasa pandemi Covid-19 tahun 2020. Namun pada tahun 2021, Thungari masih terus bergerak dalam berbagai kegiatan yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya. Dia tidak berdiam diri dan hanya berkecimpung dengan tugasnya di dalam kantor. Thungari bahkan sukses menggelar beberapa ajang pertandingan sepakbola di Tanah Tampungang Lawo; sebab Dirinya juga memegang tanggungjawab sebagai Ketua Askab PSSI Sangihe.


Diranah kedinasannya, Thungari menjabat sebagai Wakil Ketua 2 DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe, dimana menjadi salah satu dari tiga pimpinan dewan yang memiliki peran penting dalam pengambilan keputusan pada lembaga legislatif tersebut. Dalam menjalankan tugasnya itu, Thungari patut diacungi jempol dan seharusnya menerima tempik sorak, sebab Dirinya bahkan hampir tak pernah absen dalam pergelaran sidang, rapat, ataupun pertemuan yang melibatkan kepentingan masyarakat Sangihe.


Sebagai Wakil Ketua 2 DPRD Sangihe, Thungari juga sangat proaktif dengan pemerintah kecamatan, kelurahan maupun desa. Segala bentuk kepentingan rakyat yang berdengung di telinganya terasa seakan harus berada dipanggulnya. Sehingga Ia kerap kali memutuskan untuk duduk bersama mencari solusi dalam permasalahan yang ada.


Belum lama ini, Thungari menyempatkan diri hadir bersama dalam kegiatan Musrenbang di Kecamatan Tabukan Utara dan Kecamatan Tabukan Tengah. Dalam dua kegiatan Musrenbang itu, Thungari terlihat sangat antusias mendengar aspirasi masyarakat, berbagai usulan kegiatan yang dipaparkan disimaknya dengan saksama. Dirinya bahkan menjamin akan mengupayakan dan mengawal setiap usulan prioritas hingga ke pembahasan di gedung DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe.


"Usulan dari bawah yang betul-betul prioritas nanti akan Kami kawal mulai dari Musrembang Kabupaten sampai nanti di badan anggaran pada Rapbd tahun 2023," kata Thungari dalam Musrenbang Kecamatan Tabukan Utara. Selasa,(8/2) lalu.


Dengan berbagai aktivitas yang mengharuskan Thungari kini bersua dengan masyarakat, akhirnya mempu menciptakan sebuah ruang publik yang terus-menerus mendiskusikan Dirinya sebagai seorang figur yang patut diperhitungkan demi membawa kemajuan bagi Kabupaten Kepulauan Sangihe. 


Jargonnya yang paling menohok 'MT MEMBARA' dari para pendukung setia Thungari, kini telah merambah ke masyarakat berkat kehadiran Dirinya dalam berbagai kegiatan sosial bersama masyarakat. Thungari yang kerap hadir memberi diri dalam kegiatan keagamaan baik Kristen maupun Muslim, ibadah syukur dan ibadah dukacita, bahkan kegiatan gotong royong atau kerja bakti bersama warga ketika Dirinya memiliki waktu luang; ternyata banyak menarik simpati masyarakat, sehingga jargon 'MT MEMBARA' kini terus membara, baik dalam percakapan sehari-hari diruang publik ataupun di media sosial.


Tidak bisa dipungkiri, Michael Thungari kini ada di hati rakyat Sangihe; Dan Dia tidak mencurinya, bahkan sebaliknya, hati itu datang kepadanya berkat ketulusan hatinya melayani masyarakat. Terbukti, tepat dihari ini, Rabu,(16/2/2022) dimana Dirinya berulang tahun dan menerima ketambahan usia membilang 33 tahun, berbagai ucapan selamat dan doa datang bertebaran dari orang-orang yang mencintainya.


"Selamat Ulang Tahun Wakil Ketua 2 DPRD Sangihe, Michael Thungari yang juga selaku Ketua Askab PSSI Sangihe; Panjang Umur, sehat selalu dan Teruslah Membara. Kiranya Tuhan Memberkati dalam tugas dan tanggungjawab. " bunyi salah satu ucapan selamat dan doa kepadanya.



Reporter/Editor : Dendy Abram 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar