Minahasa

Peringati Hari Pers Nasional Ke-76, Wartawan Buol Gelar Tanam Mangrove

Rabu, 09 Februari 2022, 00.00 WIB Last Updated 2022-02-08T16:00:23Z
masukkan script iklan disini


JOURNALTELEGRAF - Puluhan wartawan se-Kabupaten Buol yang tergabung dalam Komunitas Pers Indonesia Buol (Kopi Buol) menanam mangrove di pesisir Pantai Kelurahan Leok 1, Leok 2 Kecamatan Biau, Buol pada Selasa, (8/2/2022).


Diawali dengan sambutan ketua panitia yang di wakili Bambang Joko Sugito.


kegiatan ini diselenggarakan 21 media online, cetak. televisi yang tergabung dalam Komunitas Pers Indonesia Buol.


“Komunitas Pers Indonesia Buol mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Prokopim Pemda Buol, TNI-Polri,PT. HIP, BRI Pogogul Cabang Buol, dan para donatur yang saya tidak bisa sebutkan satu persatu,” ungkap Bambang.


Hadir dalam kegiatan Bupati Buol dr. H. Amirudin Rauf, Ketua DPR Buol, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, Kejaksaan Negri Buol, Kasi Intel Usman Lauku SH. Danramil Buol dan unsur Prokopimda Buol


Dalam penanaman mangrove perdana di Pesisir Pantai Leok 1 dan Leok 2 dilakukan  secara bertahap. Setidaknya ada 400 batang pohon mangrove yang ditanam oleh wartawan Kabupaten Buol sehingga menambah banyak bibit yang sudah ditanam oleh kalangan masyarakat lainnya.


“Kegiatan penanaman mangrove merupakan wujud menjaga konsistensi dan sinergitas Pers mengawal dan menjaga terwujudnya kelestarian lingkungan hidup di kabupaten buol” tutur Husni Sese.


“Selain penahan abrasi dan menjadi ekosistem biota laut, pohon mangrove juga akan membuat wajah pantai menjadi lebih bagus,” ungkapnya.


Bupati Buol H. Amirudin Rauf dalam sambutanya mengatakan pers merupakan sala satu pilar bangsa Indonesia, dan pers harus mampu beradaptasi dan tidak boleh diintervensi.


Sementara itu Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, secara khusus menyampaikan selamat Hari Pers Nasional ke-76 khususnya wartawan yang berada di Kabupaten Buol.


“Semoga semakin maju dalam pemberitaan semakin transparan, objektif dan terpercaya. Selalu mendukung program pemerintah untuk mewujudkan percepatan pembangunan, serta selalu mendukung percepatan Vaksinasi Covid-19,” tandas Dieno Hendro.




Reporter : Supardi

Editor : Legitha Aswardy

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bolmut, Sangihe,

+