Ads

Selasa, 08 Februari 2022, Februari 08, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-08T06:12:09Z
Sangihe

Musrenbang Kecamatan Tabut Dihadiri Wakka 2 DPRD Sangihe. Thungari Siap Kawal Usulan Prioritas

#michaelthungari #kecamatantabut
Suasana Musrenbang Kecamatan Tabukan Utara


JOURNALTELEGRAF - Pemerintah Kecamatan Tabukan Utara, Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar Musrenbang, Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Tahun 2023. Selasa, (8/2/2022)


Bertempat di ruang serbaguna Kecamatan Tabukan Utara, kegiatan Musrenbang diawali dengan laporan awal yang dibacakan oleh Sekretaris Kecamatan Tabukan Utara, Socrates Markus. Kemudian sambutan dari Camat Tabukan Utara, Subur Janis.


"Bapak ibu Pimpinan OPD atau yang mewakili, kiranya akan dapat menyimpulkan kegiatan yang sudah merupakan usulan dari teman-teman kepala desa, yang telah disampaikan kepada bapak ibu," Kata Janis 


"Terimakasih atas kehadiran semuanya dalam kegiatan Musrenbang kali ini, tentu semua demi dan untuk pengembangan di wilayah Kecamatan Tabukan Utara," ucap Janis menyambut kehadiran peserta.


Sementara itu, Wakil Ketua 2 DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe, Michael Thungari yang hadir dalam kesempatan itu, turut menyampaikan akan maksud kehadirannya dalam Musrenbang Kecamatan Tabukan Utara.


"Tujuan Kami hadir disini untuk mengetahui apa aspirasi dari masyarakat, dari bapak ibu Kepala Desa. Usulan dari bawah yang betul-betul prioritas nanti akan Kami kawal mulai dari Musrembang Kabupaten sampai nanti di badan anggaran pada Rapbd tahun 2023," ungkap Thungari.


Dirinya pun berharap kegiatan dapat berjalan efektif dan usul-usul yang disampaikan merupakan usulan prioritas.


"Harus kita maklumi bersama bahwa tidak semua usulan akan menjadi kenyataan. Sebab tahun ini APBD kita turun begitu jauh bahkan sampai dipembahasan RAPBD, Kita sulit untuk mengurangi defisit. Mudah-mudahan tahun 2023 akan lebih baik, dan nanti apa yang diusulkan bisa terealisasikan. Dan dari Kecamatan Tabut ada dua atau tiga usulan prioritas yang bisa Saya kawal nanti," jelas Thungari.


Kegiatan Musrenbang Kecamatan Tabukan Utara berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, serta dihadiri oleh Pimpinan OPD maupun perwakilan dan Kepala Desa Se Kecamatan Tabukan Utara.



Reporter/Editor : Dendy Abram 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar