Ads

Minggu, 13 Februari 2022, Februari 13, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-13T13:22:36Z
KESEHATAN

COVID-19 Meningkat Hingga 207 Kasus Positif, Pemkot Bitung Akan Berlakukan PPKM



Foto : Data kasus Covid-19 di Kota Bitung (istimewa)



JOURNALTELEGRAF - Kasus coronavirus beberapa hari terakhir mengalami kenaikan cukup signifikan di Kota Bitung, Sulawesi Utara. Jumlah kasus positif hingga, Sabtu (12/02/1022) menacapai 207 kasus yang tersebar di 50 kelurahan dari 69 kelurahan yang ada. Itu artinya, tersisa 19 kelurahan yang berada di zona aman atau zona hijau bebas COVID-19.



Adapun 19 kelurahan yang dalam status zona hijau ini adalah. Kelurahan Tandurusa, Kasawari, Apela Satu, Apela Dua, Karondoran, Kakenturan Dua, Pateten Tiga, Kelapa Dua, Pasir Panjang, Dorbolaang, Pancuran, Girian Bawah, Girian Weru Satu, Pintukota, Kareko, Motto, Lirang dan Batukota serta Gunung Woka.



Pemkot  Bitung kemudian bergerak cepat dengan menggelar rapat secara virtual dengan menghadirkan Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Puskesmas dan Lurah dalam rangka mengantisipasi pergerakan Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan.



Rapat dipimpin Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri didampingi Wakil Wali Kota, Hengky Honandar dan salah satu yang menjadi pembahasan adalah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).



"Kita akan keluarkan surat edaran dalam rangka pembatasan kegiatan masyarakat, tujuannya tentu menekan angka laju penyebaran Covid-19," jelas Maurits.



Selain itu, Maurits juga mengingatkan kembali kepada jajarannya agar melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat.



"Seluruh jajaran pemerintah mulai tingkat Rt untuk tetap melaksanakn prokes mengingat kasus Covid-19 terus naik," jelasnya.



Maurits juga menginstruksikan camat dan lurah untuk kembali mengaktifkan posko Satgas Covid-19 di kelurahan dan tetap berkoordinasi dengan Kapolsek dan Danramil dalam menggelar operasi yustisi.



Sedangkan kedatangan melalui jalur laut, Maurits menambahkan jika posko untuk swab antigen akan terus diaktifkan, baik di pelabuhan Samudera maupun Pelabuhan Penyeberangan.



"Kami harapkan masyarakat tetap disiplin mentaati prokes dan kami akan kembi melakukan penyekatan," pungkasnya.



Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar