Ads

Jumat, 04 Februari 2022, Februari 04, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-04T07:35:43Z
NASIONAL

Aksi KITRA Kian Masif Tuntut Kenaikan Gaji TNI Polri Rp50 Juta



Foto : aksi KITRA Kabupaten Garut (istimewa)



JOURNALTELEGRAF –  Puluhan aktivis  KITRA turun ke jalan dengan menggunakan Atribut dan poster yang bertuliskan ”Segera wujudkan 50 juta gaji TNI-POLRI, sejahtera atau punah” Garut, Kamis (03/02/2022).



Dalam orasinya  Iskandar menyerukan  tuntutan kenaikan 50 juta gaji TNI POLRI sebagai wujud penghargaandan penghormatan  bangsa . 



"KITRA Garut bagian dari gerakan nasional guna menuntut kenaikan gaji dan memastikan  kesejahteraan mereka  menjadi prioritas  pembangunan"  tegas Iskandar




Hal senada idisampaikan langsung secara bergantian dalam orasi aktivis Kitra , yang diawali oleh ketua kordinator aksi  Iskandar, orator kedua Acoy, Orator ke tiga Yosep, orator ke empat Adis, orator kelima Yani dan orator ke enam Andre. 



"Kami mendesak Presiden, DPR RI Bappenas  segera menetapkan kenaikan Gaji tersebut, dan berharap dukungan seluruh masyarakat Garut sebagai bukti solidaritas dan kepedulian kita atas penderitaan yang dialami keluarga TNI POLRI beserta keluarganya," tuntut Achoy.



Dalam pelaksanaan aksi tersebut yang dimulai tepat pukul 14.00 wib sampai pukul 15.30 wib, yang sudah mendapatkan ijin dari Polres garut, sehingga tidak ada gangguan lalu lintas jalan raya, tidak arogansi dan tetap menerapkan prokes, sehingga aksi ini berjalan lancar dan mendapat simpatik dari pengguna jalan yang melintas di kawasan bunderan Simpang lima Tarogong kidul Garut.



Dalam wawancaranya usai pelaksanaan, Kordinator Aksi yang didampingi oleh Sekjen-nya, kepada Awak media menyampaikan bahwa aksi ini dilaksanaan sebagai wujud keprihatinan-nya terhadap kesejahteraan TNI/POLRI yang selama ini jauh dari harapan dan tak sesuai dengan Tugas dan pengabdiannya untuk Bangsa dan Negara (NKRI ).



"Gerakan Kitra ingin mengakhiri dan menegaskan bahwa sudah saatnya Pemerintah RI merealisasikan kesejahteraan TNI/ POLRI, sebesar 50 juta per bulan," ujarnya.



Kordinator aksi KITRA, menyebut bahwa aksi  tersebut akan terus  dilanjutkan.



"Semoga kami diberi kekuatan dan kesehatan  oleh Allah Subhanahu Wataala  agar kami terus bergerak sampai tuntan Kitra terwujud,"  pungkasnya.




Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar