Ads

Minggu, 16 Januari 2022, Januari 16, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-16T11:50:57Z
Morowali utaraPEMERINTAHAN

WOW!!! PAD Morut Tembus 100 M Lebih


Pecahkan rekor, PAD Kabupaten Morowali Utara tembus angka Rp 102 miliar di Tahun 2021.
foto (istimewa)


JOURNALTELEGRAF-Untuk pertama kalinya dalam sejarah di Kabupaten Morowali Utara (Morut), Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2021 tembus di Rp 1 M lebih tepatnya mencapai angka sebesar Rp 102 miliar.


Bupati Morut Delis Julkarson Hehi menuturkan, ini merupakan capaian terbesar sekaligus memecahkan rekor, karena selama ini PAD Morut paling tinggi hanya mencapai Rp 54 miliar per tahun.


"Kami berterima kasih kepada semua OPD (organisasi perangkat daerah) yang sudah berkontribusi. Ini sumbangsih kita semua untuk daerah kita dan khususnya untuk masyarakat Morut," ungkap Delis seperti dikutip Minggu, (16/1/2021).




Ia menjelaskan, bahwa berdasarkan data dari Badan Pendapatan Daerah Morut, pada akhir Juni 2021 pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Morut Delis-Djira baru berjalan dua bulan, capaian PAD saat itu baru sekitar Rp 34 miliar.


"Ini berarti selama enam bulan terakhir lonjakan pemasukan PAD tersebut sangat tinggi. Hal itu selaras dengan dorongan bupati/wabup agar setiap OPD mampu berinovasi dan meningkatkan kinerja," beber Delis.


"Capaian ini bukan hanya prestasi satu OPD melainkan prestasi semua OPD dan pihak terkait lainnya," sambung Delis.


Untuk ke depan, kata Delis, pencapaian PAD ini harus lebih besar lagi. Oleh karena itu, semua pihak harus terus berinovasi dan kreatif.


"Jangan hanya bekerja sebagaimana adanya, monoton dan pasrah. Ingatlah, kita bekerja dan mengabdi untuk daerah kita Morut tercinta,"ucapnya.

Bahkan Delis sangat yakin, jika ke depan PAD akan semakin besar seiring dengan berkembangnya Morut sebagai daerah sasaran investasi skala besar, terutama pertambangan dan perkebunan.

"Ini baru tahap awal. Kalau kita terus berusaha dan bekerja sama dengan baik, saya yakin peluang kita pasti terbuka lebar," katanya


Selain itu, perencanaan OPD pada tahun 2022, ia menekankan agar semua perencanaan mengacu pada visi dan misi Pemda Morut yakni Untuk Mewujudkan Masyarakat Morut yang Sehat, Cerdas, dan Sejahtera (SCS).


"Setiap OPD harus konsisten pada perencanaan yang sudah disepakati. Jangan sampai terjadi lain yang direncanakan, lain pula yang dilaksanakan," katanya.


"Kita harus konsisten. Semua OPD harus tentukan skala prioritas sesuai visi dan misi," tegas Delis.


Reporter:  Arthomo Lagaronda
Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar