Ads

Jumat, 14 Januari 2022, Januari 14, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-14T04:50:09Z
KESEHATAN

Vaksinasi Booster Dilaunching, Maurits : Negara Menjamin Keamanan Vaksin dan Jangan Dengarkan Hoax



Foto : Walikota Bitung, Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar saat melaunching sekaligus melakukan vaksin Booster (istimewa)



JOURNALTELEGRAF - Vaksin Booster (Vaksin Dosis Ketiga) yang menyasar 21 juta orang di Indonesia dan serentak dilaksanakan hari ini, Jumat (14/1/2022).


Di Kota Bitung sendiri, launching vaksinasi Booster digelar di Tribun Kantor Walikota Bitung,  dimana  Wali Kota Bitung,  Maurits Mantiri dan Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Rita Mantiri-Tangkudung bersama Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar menjadi penerima perdana vaksin yang akan menambah dan mempertahankan kekebalan dari COVID-19.



"Ini akan memperpanjang tingkat kekebalan dan melindungi kita dari virus COVID-19 lebih lama," ucap Maurits.



Maurits menambahkan bahwa masyarakat jangan takut untuk menerima vaksin. Karena menurutnya, negara menjamin keamanan dari vaksin yang kita terima," jelasnya.



Selain itu, Maurits mengingatkan untuk tidak terpengaruh dengan berita hoax tentang vaksin yang banyak beredar di media sosial.



"Vaksinasi dosis ketiga ini secara gratis, untuk itu kita harus benar-benar memanfaatkannya.  Jangan ragu, jangan takut dan jangan mendengar hoax tentang vaksinasi karena ini aman dan negera menjamin itu," jelasnya.



Sebagai informasi, vaksinasi booster ini akan diberikan secara gratis bagi masyarakat umum berusia diatas 18 tahun yang telah mendapatkan Vaksinasi dosis lengkap minimal 6 bulan.



"Di tahun 2022 ini mari kita selesaikan pandemi Covid-19 dengan mencapai herd immunity dimulai dari Vaksinasi," pungkas Om Kumis sapaan akrab Maurits Mantiri.



Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar