Ads

Jumat, 28 Januari 2022, Januari 28, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-28T18:22:54Z
ADVERTORIALSangihe

Sidang MPL PGI Tahun 2022 Tempatkan Sangihe Sebagai Tuan Rumah

#mplpgi #sidangmplpgi2022 #ketuamplpgi
Suasana Sidang MPL PGI Tahun 2022 di Gereja GMIST Imanuel Tahuna.



JOURNALTELEGRAF - Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) tahun 2022 akhirnya digelar dengan menempatkan Kabupaten Kepulauan Sangihe sebagai tuan rumah pelaksana kegiatan. Dimana pelaksanaan sidang selama 3 (tiga) hari akan dilangsungkan di gedung Gereja GMIST Imanuel Tahuna.


Sementara untuk acara pembukaan Sidang MPL PGI tahun 2022 ditempatkan di gedung Gereja GMIST Betlehem Tahuna dan pelaksanaannya dibuka secara langsung oleh Ketua MPL PGI Pdt Gultom, serta dihadiri oleh para peserta dari Sinode Se-Indonesia.


Ketua MPL PGI, Pendeta Gultom (tengah) Membuka Secara Langsung Sidang MPL PGI Tahun 2022 di Sangihe.


Dalam kesempatan itu, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana yang juga selaku Ketua Panitia Sidang MPL PGI Tahun 2022 mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran para peserta dari sinode se-Indonesia.


“Kami selaku pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe sangat bersukacita dengan kehadiran bapak ibu, saudara-saudari sekalian dari berbagai gereja dalam pertemuan sidang MPL PGI tahun 2022 ini,” ungkap Gaghana.

"Kita berharap kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Sehingga dari sidang ini diharapkan dapat melahirkan ide dan gagasan serta sinergitas untuk kemajuan pelayanan gereja Tuhan," sambungnya.


Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana yang juga selaku Ketua Panitia Sidang MPL PGI Tahun 2022.


Gaghana juga menyampaikan ucapan terima kasih secara khusus kepada Gubernur Provinsi Sulawesi Utara atas dukungan dan arahan yang memberikan semangat serta motivasi kepada panitia.


"Sebagai panitia dan sebagai pemerintah kabupaten, sungguh-sungguh kami sangat berterimakasih atas dukungan, arahan yang disampaikan oleh bapak Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, yang sungguh luar biasa mensukseskan agenda ini. Dukungan pemerintah provinsi, dukungan Bank Sulut-Go yang membantu mensukseskan kegiatan ini. Atas nama panitia kami mengucapkan terima kasih, kehadiran dari bapak gubernur bersama ibu telah memberikan motivasi dan semangat bagi panitia bahkan bagi kita semua,” tuturnya.


Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey Ketika Memberikan Sambutan pada Pembukaan Sidang MPL PGI Tahun 2022.


Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta sidang MPL PGI Tahun 2022 di Kabupaten Kepulauan Sangihe.


"Tentunya atas nama pemerintah provinsi Sulawesi Utara menyampaikan selamat datang kepada bapak ibu dari seluruh Indonesia telah datang disini. Tentu ini membuat kebahagiaan bagi kami pemerintah dan masyarakat provinsi Sulawesi Utara, apalagi masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan kepulauan Sangihe," ucap Olly


Suasana Acara Pembukaan Sidang MPL PGI Tahun 2022 di Gereja GMIST Betlehem Tahuna.


Olly hanya berharap melalui Sidang MPL PGI Tahun 2022 ini, banyak hal yang bisa dilakukan, baik sebagai pimpinan gereja, jemaat dan anggota masyarakat.


"Tantangan-tantangan kedepan akan menjadi tantangan baru bagi kita. sehingga dalam kehidupan berorganisasi tentunya ada hal yang kita bahas dalam kesempatan kali ini. Mudah-mudah dari hasil yang kita sampaikan pada sidang MPL PGI kali ini, bisa menghasilkan sebuah hasil yang baik dan menuntun kita pada kehidupan-kehidupan yang baru dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab," harap Olly.


Para Tamu Undangan Pada Acara Pembukaan Sidang MPL PGI Tahun 2022.


"Terimakasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Pimpinan Sinode GMIST, dan seluruh masyarakat Sangihe yang bisa menerima dan menjadi tuan dan nyonya rumah yang baik pada sidang MPL PGI Indonesia 2022," tutupnya.


Acara pembukaan Sidang MPL PGI Tahun 2022 turut dihadiri oleh Ketua TP-PKK Sulawesi Utara Ir Rita Dondokambey, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara dr Fransiskus Andi Silangen, Kadis Sosial Provinsi Sulut dr Rinny Tamuntuan, Ketua Sinode GMIM Hein Arina dan peserta terundang lainnya. (ADVERTORIAL)



Reporter/Editor : Dendy Abram


Tidak ada komentar:

Posting Komentar