Ads

Selasa, 11 Januari 2022, Januari 11, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-11T06:28:00Z
Pendidikan

Sejumlah Sekolah Kesulitan Mencari Rekam Jejak Para Mantan Kepsek



Foto : Kepala SDN Inpres 7/83 Girian Weru dua, Noch Tulung (Licin)



JOURNALTELEGRAF - Jangan sekali kali melupakan sejarah (Jasmerah) yang disampaikan oleh Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dengan memajang photo mantan pejabat di setiap perkantoran termasuk sekolah ternyata menjadi perhatian serius sejumlah kepala sekolah di Kota Bitung.



Salah satunya Kepala SDN Inpres 7/83 Girian Weru Dua, Noch Tulung. Saat ditemui di kantornya, mantan Kepala SDN 4 Kota Bitung ini mengaku bahwa dirinya mengapresiasi langkah walikota tersebut dan pihaknya saat ini sementara mengumpulkan imformasi dati berbagai sumber siapa saja mantan kepala sekolah yang pernah menjabat di sekolah yang dipimpinnya saat ini.



"Kami baru menemukan 5 mantan kepsek sampai saat ini, tapi kami pastikan semua mantan kepsek dari pertama sekolah ini beroperasi sampai sekarang akan selesai hingga februari," jelasnya.



Noch juga menambahkan, dengan terpampangnya photo setiap mantan pimpinan dari masa ke masa akan memberikan motivasi tersendiri dalam berkarya.



"Paling tidak menjadi kebanggaan bahwa pernah berbuat karena bukan hanya berpikir sekarang, tapi bagaimana kita meninggalkan legacy dan bisa dirasakan oleh anak cucu kita nanti," pungkasnya.



Senada dengan Noch, Kepala SD Cokroaminoto Girian, Farida Haili hingha kini masih sementara melakukan penelusuran siapa saja yang pernah memimpin sekolah yang berada dibawa naungan Syarikat Islam Kota Bitung itu.



" Kita masih sedang menelusuri semua mantan kepsek, memang agak kesulitan karena selain data yang kurang, guru guru yang lama dan pernah mengabdi rata rata sudah pensiun dan ada juga yang sudah tidak di Bitung," ungkapnya.



Namun, Farida memastikan akan terus menelusuri jejak sejarah itu.



"Karena memang ini sangat penting dan menjadi bagian sejarah sekolah dari masa lampau yang harusnya tersimpan rapih, ini adalah sebuah pemikiran yang sangat brilian menurut saya dari seorang bapak walikota," pungkasnya.



Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar