Ads

Kamis, 20 Januari 2022, Januari 20, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-19T16:28:35Z
KESEHATAN

Polres Bitung Gelar Vaksinasi Booster di Aspol Pinokalan, 100 Personil Tuntas Vaksin Tahap III

 




JOURNALTELEGRAF - Tidak hanya menghimbau masyarakat untuk melakukan vaksin. Namun,  Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S Irawan,SIK,MH juga memberikan contoh dengan memerintahkan seluruh personilnya untuk melakukan vaksinasi sampai tahap III (Booster).


Seperti yang dilakukan Polres Bitung pada kegiatan Vaksin Merdeka Anak yang digelar di Aula Aspol Pinokalan, Kecamatan Ranowulu, Rabu (19/01/2022).


"Kami tidak hanya mengajak, tapi memberi teladan kepada masyarakat bahwa vaksin sangat penting untuk meningkatkan heard immunity dan bersama sama dengan Polri menuntaskan COVID-19," kata AKBP Alam Kusuma S Irawan, SIK, MH.



Lanjut  Alam, dengan makin tingginya presentase masyarakat yang telah di vaksin booster atau vaksin tahap III, harapannya virus corona jenis apapun tidak lagi mampu menyerang.



"Semoga dengan makin tingginya angka partisipasi masyarakat yang telah divaksin, khususnya tahap III ini maka harapan kita virus corona tidak lagi mampu menembus kekebalan tubuh kita," jelasnya.


Di tempat yang sama, Kapolsek Ranowulu, Iptu Andri Salmon yang juga adalah penanggungjawab kegiatan  mengatakan bahwa selain personil Polres Bitung, vaksinasi kali ini juga melibatkan  masyarakat umum di sekitar asrama polisi tersebut.



"Kami juga melibatkan masyarakat sekitar untuk mengikuti vaksin di sini, jadi bukan hanya anggota Polri," terangnya.



Andri  juga kembali mengingatkan kepada masyarakat yang belum di vaksin baik tahap I, II dan III agar mendatangi gerai gerai vaksin yang tersebar diberbagai lokasi.



"Kami ingatkan lagi kepada masyarakat yang belum vaksin, baik tahap I,II dan III agar segera mendatangi puskesmas terdekat atau pun gerai gerai vaksin yang dibuka oleh Polres Bitung, maupun pemerintah Kota Bitung," tegasnya.



Untuk jumlah vaksin tahap III atau booster yang dilaksanakan di Aula Aspol Pinokalan sebanyak 100 personil Polres Bitung.



"Total hari ini untuk vaksin booster berjumlah 100 personil," pungkas mantan KBO Sat Intelkam Polres Bitung ini.


Dari pantauan Journaltelegraf.com tampak hadir melakukan vaksin booster selain Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma Irawan, Waka Polres, Kompol Hendra Dorizen, Kabag SDM, Kompol Felix Aramana, Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi, serta Kasat Narkoba, AKP Derry Setiawan.



Reporter/Editor : Arhamdila 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar