Ads

Senin, 03 Januari 2022, Januari 03, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-14T10:10:33Z
kabupaten tolitoli

Maknai Hari Amal Bakti Ke-76, Ketua GP Ansor Tolitoli Laksanakan Open Donasi



JOURNALTELEGRAF -  Ketua GP Ansor Tolitoli, Sutra Yahya Pettadjani menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas terselenggaranya acara Hari Amal Bhakti Kementrian Agama (Kemenag) ke 76 dilapangan Mohammad Bantilan, Kelurahan Baru, Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli, Senin (03/01/2022).


"Pertama kami ucapkan selamat hari amal bhakti ke-76. Dimana dalam usia 76 tahun ini sudah di bilang cukup tua," ucap Sutra, kepada awak media journaltelegraf.com


Ketua GP Ansor Tolitoli ini berharap dengan peringatan Hari Amal Bhakti, Kemenag Tolitoli itu, dapat lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.


Pihaknya mengakui, di Kabupaten Tolitoli terdapat berbagai suku dan agama. Karenanya, ia mengajak masyarakat untuk saling berangkulan terhadap semua golongan umat dalam semangat kebersamaan, kerukunan, persatuan dan moderasi beragama, yakni sejalan dengan falsafah Pancasila.


Selain itu, sebut dia, agar tetap terjaga kerukunan hidup antar umat beragama yang kian rekat dan pada akhirnya kualitas kehidupan keagamaan segenap bangsa makin meningkat.


"Pembentukan Kementerian Agama merupakan keputusan yang bersejarah dan memberi pengaruh besar sepanjang perjalanan bangsa dan negara Republik Indonesia hingga kini," ungkap dia.


Sementara itu di hari yang sama, pihaknya yang juga tergabung dalam komunitas jalinan peduli kasih melakukan amal bhakti kemanusiaan dengan melakukan penggalangan dana di ruas jalan traffic light Tolitoli pada salah satu pasien penderita Infeksi Usus yang rencananya akan dirujuk ke Rumah Sakit di Kota palu pada malam hari nanti.


" Kegiatan ini sudah kami laksanakan selama lima hari, Alhamdulillah donasi yang masuk akan membantu pasien, tidak lupa pula kami mengucapkan terimakasih kepada semua elemen masyarakat kabupaten Tolitoli yang sudah bahu membahu untuk meringankan beban keluarga pasien, insyaallah akan bernilai pahala disisi Tuhan Yang Maha Esa " tutup ketua Jalinan Peduli Kasih.



Editor/Reporter : Legitha Aswardy

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar