Ads

Senin, 24 Januari 2022, Januari 24, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-24T09:11:05Z
NASIONAL

Ketua Pemuda Milenial Barisan Jokowi Dukung Penuh Gerakan KITRA se-Indonesia



Aksi KITRA Bulukumba di bundaran Pinisi Kota Bulukumba Sulsel. (Foto : istimewa)



JOURNALTELEGRAF- Ketua pemuda milenial barisan Jokowi Ilham Abraham Mansur mendukung penuh aksi KITRA se Indonesia yang terus menyuarakan kesejahteraan bagi TNI-POLRI.



Ia menilai, dengan meningkatkan kesejahteraan TNI - POLRI maka bangsa indonesia telah mengurai satu permasalahan maha penting,
untuk selanjutnya mampu menata bangsa ini dengan lebih baik ke depan.


"Oleh karna itu saya sebagai Ketua pemuda milenial barisan Jokowi mendukung penuh gerakan KITRA yang dilakukan kawan-kawan relawan KITRA diseluruh indonesia," ujar Ilham, Senin (24/1/2022).



Di tempat yang lain, Primenixdey selaku Direktur eksekutif KITRA bersama kawan - kawan aktivis juga gencar melakukan aksi damai gerakan kampanye mewujudkan 50 juta gaji TNI - Polri.


Aksi tersebut juga dibarengi dengan membagi-bagikan masker ke masyarakat di Gong Perdamaiaan Pantai Mannakara Kota Mamuju, Aksi tersebut di kawal oleh jajaran Polres Mamuju.



Sementara, Kordinator aksi KITRA dokter Sulfian Syam berharap Jokowi segera merealisasikan NAWACITA dengan meningkatkan kesejahteraan TNI - POLRI.


Bahkan ia mendesak DPR RI untuk merealisasikan gaji TNI-POLRI 50 juta tiap bulan dan mendesak BAPENAS untuk segera mendukung kesejahteraan TNI-POLRI.




Senada hal itu, Kordinator nasional KITRA Dadank Riyadha juga mengurai, jika penghasilan yang rendah sangat merendahkan harkat manusia terutama bagi TNI - POLRI.


Karena menurut dia, pekerjaan personil TNI - POLRI dilapangan tidak maksimal dan nihil kontribusi menopang ekonomi keluarga dimana mereka berasal, tumbuh dan dibesarkan.


Dadank berpandangan bahwa, gaji yang rendah merupakan fakta dan sejarah panjang keberadaan sistem perbudakan.


Hal itu menurut dia, secara kongkrit membelenggu kemanusiaan abdi negara dan mengabaikan hak - hak setiap abdi negara.



"TNI-POLRI sebagai warga negara uberhak hidup layak dan terhormat," pungkasnya.





Reporter/ Editor: Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar