Ads

Jumat, 21 Januari 2022, Januari 21, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-21T03:34:34Z
EKONOMI & BISNIS

Harga Minyak Goreng Rp14 Ribu, di Alfamart Hanya Boleh Beli 1 Liter Perhari



Foto : salah satu gerai Alfamart di Kota Bitung, Sulawesi Utara (Licin)



JOURNALTELEGRAF -Kebijakan pemerintah lewat Kementerian Perdagangan untuk mensubsidi selisih harga minyak goreng di ritel ritel modern yang menjadi anggota Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia berimbas pada turunnya harga minyak goreng di sejumlah minimarket di Indonesia.


Kebijakan pemerintah dengan mematok harga. Rp14 ribu perliter ini sendiri telah disosialisasikan kepada semua produsen minyak goreng ritel dan modern. 


"Melalui kebijakan ini diharapkan masyarakat dapat memperoleh minyak goreng dengan harga terjangkau dan di sisi lain produsen tidak dirugikan karena selisih harga akan diganti oleh Pemerintah," beber Menteri Perdagangan, M Lutfi dilansir dari Kantor Berita Antara, Jumat (21/01/2022).


Nah, di Kota Bitung sendiri dari pantauan Journaltelegraf.com gerai Alfamart dan Indomaret mulai menjual minyak goreng dengan harga bersubsidi ini.


Turunnya harga minyak goreng di Alfamart dibenarkan oleh Daniel, salah satu pegawai di Alfamart Bungalow yang berada di Kecamatan Maesa, Kota Bitung.


"Harga ini baru turun 2 hari lalu, sebelumnya harga monyak goreng perliter Rp22 ribu," katanya.


Namun Daniel menambahkan jika konsumen tidak boleh membeli minyak goreng dalam jumlah besar.


"Setiap hari hanya bisa satu liter perorang, tidak bisa lebih dan jika mau tambah bisa kembali lagi besoknya," jelasnya.


Berbeda dengan Alfamart. di salah satu gerai Indomaret Jalan Maramis Kota Bitung justru kehabisan stok.


"Habis pak, sudah beberapa hari stok minyak goreng kosong," kata salah satu karyawan.



Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar