Ads

Senin, 24 Januari 2022, Januari 24, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-24T07:59:05Z

Gunakan Link Aja!, Dishub Bitung Akan Terapkan Pembayaran Retribusi Perhubungan Non Tunai


Foto : Kadis Perhubungan Kota Bitung, Ricy Tinangon saat bertemu dengan Manager Link Aja! area Sulutgo (istimewa)



JOURNALTELEGRAF - Metode pembayaran non tunai atau cashless menuju Kota Digital menjadi salah satu upaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta menghindari maraknya calo dan pungutan liar.



Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Bitung, Ricy Tinangon usai bertemu dengan Manager Link Aja! Area Sulutgo, Brian Gamaliel, Senin (24/01/2022).


"Kami sedang membahas tindaklanjut dari penggunaan metode Cashless untuk pembayaran berbagai retribusi perhubungan," katanya.



Pembayaran seperti izin KIUR, RTTJ dan Jasa Tambat sudah tidak lagi mengginakan uang tunai saat kerjasama dengan Link Aja! dimulai.


"Kerja sama ini nantinya akan lebih memudahkan warga kota Bitung dalam pengurusan perizinan serta dapat menghindari jasa calo," kata mantan Camat Girian ini.


Selain itu, kedepan dan saat ini sedang dipersiapkan pembayaran tarif angkutan kota dan perahu taxi menggunakan non tunai.


"Nanti naik angkot dan perahu taxi ke Lembeh juga sementaea kita siapkan pembayaran sistem non tunai ini," ungkapnya.


Seperti diketahui, Link Aja! merupakan aplikasi e-money (uang elektronik) dan dompet digital yang dikelolah oleh PT. Fintek Karya Nusantara yang bisa digunakan untuk membayar transportasi umum, belanja online hingga investasi.



Reporter/Editor : Arhamdila


Tidak ada komentar:

Posting Komentar