Ads

Selasa, 04 Januari 2022, Januari 04, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-04T11:48:34Z
Morowali utaramorut

Di Apel Perdana 2022, Bupati Morut Tegaskan Kedisplinan ASN

 

Foto : (istimewa) Bupati Delis  saat menyerahkan penghargaan kepada PNS yang menang dalam Lomba Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Kabupaten Morowali Utara.


Peserta terbaik I adalah Kries Dahlia Dewanto S.STP, M.Si dari Kecamatan Lembo, Terbaik II Christovel Sigilipu S.Kom dari BKPSDMD, terbaik III atas nama Arif Paskal Pokonda SST, dari UPT Puskesmas Tomata serta harapan 1 atas nama Jul Alberkat Ntade SE.
JOURNALTELEGRAF-Awal tahun 2022, Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi pimpin apel perdana diikuti seluruh ASN Pemda Morut.

Apel juga adalah pertama, karena selama pandemi Covid-19 apel seperti ini ditiadakan.


Bupati Delis menyampaikan beberapa pesan penting ke para ASN dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.


"Saya tegaskan kepada semua ASN untuk meningkatkan disiplin. Kedisiplinan itu akan berpengaruh pada penerimaan tambahan penghasilan tambahan (TPP)," ujar Delis, Senin (3/2/22).

Menurut bupati, selama tahun 2021, didapatkan data bahwa masih banyak pegawai yang tidak disiplin, terutama dalam kehadiran.

Misalnya, sudah terlambat masuk kantor, ternyata juga cepat pulang sebelum jam kantor berakhir.

"Ke depan TPP tidak boleh sama rata antara yang rajin dan malas, antara yang disiplin dan tidak disiplin," tegasnya.

Bupati minta kepada pimpinan OPD (organisasi perangkat daerah) untuk menertibkan kedisplinan pegawai di lingkungan kerjanya.

Tak hanya itu, ia menjelaskan peningkatan disiplin tersebut sangat penting untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas ASN.

Sebab, kata dia, untuk merealisasikan visi misi pemerintah daerah yakni mewujudkan masyarakat Morut yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera (SCS), harus didukung ASN yang disiplin.

"Bagi saya dan pak Wakil Bupati, visi misi ini merupakan harga mati. Oleh karena itu mari kita bergandengan tangan, bekerja sama untuk membangun daerah ini," ucapny. 

Bupati juga berterima kasih kepada seluruh OPD karena capaian pendapatan daerah tahun 2021 cukup bagus karena berada di angka Rp 100 miliar.

Selama ini, kata bupati, PAD Morut setiap tahun hanya sampai Rp 54 miliar.

Selain itu, pada apel perdana tersebut, Bupati Delis  menyerahkan penghargaan kepada sejumlah PNS yang menang dalam Lomba Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Kabupaten Morowali Utara.

Peserta terbaik I adalah Kries Dahlia Dewanto S.STP, M.Si dari Kecamatan Lembo, Terbaik II Christovel Sigilipu S.Kom dari BKPSDMD, terbaik III atas nama Arif Paskal Pokonda SST, dari UPT Puskesmas Tomata serta harapan 1 atas nama Jul Alberkat Ntade SE.


Reporter:  Arthomo Lagaronda
Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar