Minahasa

Sambangi Kantor Kesbangpol Manado, Karmawan Cs Minta HUI Ilomata Dibekukan

Senin, 24 Januari 2022, 17.28 WIB Last Updated 2022-01-24T09:28:17Z
masukkan script iklan disini



Foto : Karmawan Otaha Cs saat menyambangi kantor Kesbangpol Kota Manado (istimewa)



JOURNALTELEGRAF - Mantan Ketua 1 HUI Ilomata Kota Manado, Sulawesi Utara, Karmawan Otaha mendatangi kantor Kesbangpol Kota Manado, Senin (24/01/2022).



Kedatangan Karmawan bersama sejumlah Pimpinan Majelis Ilmu Ilomata dan Yayasan Pohuli Ilmu Ilomata ini dalam rangka meminta pembekuan HUI Ilomata di Kota Manado.




Alasan Karmawan, HUI Ilomata sudah tidak memiliki struktur kepengurusan di Kota Manado pasca Yayasan Pohuli Ilmu Ilomata terbentuk dan hadir di ibukota Sulawesi Utara itu.





"Kami bukan minta dibubarkan, tapi semua pengurus sudah membubarkan diri dari HUI Ilomata dan beralih kepada Yayasan Pohuli ilmu Ilomata, sebagai payung hukumnya," kata Karmawan saat dihubungi Journaltelegraf.com.




Dia juga bersama pengurus dan pimpinan ilmu mengusulkan itu untuk menghindari dualisme.




"Usulan dari pengurus dan para pimpinan, agar tidak terjadi dualisme kepimimpinan, maka sebaiknya di Manado hanya ada Yayasan Pohuli Ilmu Ilomata saja. Dan itu ditanggapi oleh Kesbangpol," pungkasnya.


Seperti diketahui, pasca terbentuknya Yayasan Pohuli Ilmu Ilomata, organisasi HUI Ilomata yang selama ini memayungi ribuan anggota majelis ilmu yang berpusat di Kabupaten Gorontalo itu hampir tidak lagi memiiliki anggota yang signifikan akibat beramai ramai pindah ke YPII yang dipimoin oleh Ismail Nusi yang juga salah satu putra guru besar majelis Ilmu Ilomata.




Reporter : Ewin Agustiawan

Editor : Arham Licin

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini