Ads

Sabtu, 08 Januari 2022, Januari 08, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-08T09:06:31Z
KESEHATANMahasiswa Tolitoli

Aliansi Mahasiswa Peduli Adik Aji Beri Bantuan Untuk Penderita Hidrosefalus

Foto : penyerahan bantuan penderita Hidrosefalus, RSUD Mokopido Tolitoli (08/01/2022).


JOURNALTELEGRAF - Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Fisip Umada, Komisariat Hukum Umada Cabang Tolitoli, dan Persatuan Mahasiswa Dondo-Dampal Utara serta yang tergabung dalam 'aliansi mahasiswa peduli adik aji' turut dalam membantu menyalurkan donasi kepada penderita Hidrosefalus.


Hidrosefalus atau Menumpuknya cairan di dalam rongga jauh di dalam otak. Kelebihan cairan menekan otak dan dapat menyebabkan kerusakan otak. Kondisi ini paling sering terjadi pada bayi dan orang berusia lanjut.


Diketahui, dua hari sebelumnya, 'aliansi mahasiswa peduli adik aji' melakukan open donasi di seputaran jalan Wahid Hasyim Kelurahan Baru, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli.


Ketua Komisariat Fisip, Harliadi menyampaikan, Sumbangan bantuan berupa uang dan kelengkapan untuk pengobatan adik aji yang rencananya akan dirujuk ke kota palu bertujuan meringankan sedikit beban mereka. Hal ini dilakukan oleh sebagai bentuk peduli dengan sesama, yakni dengan sedikit kebaikan untuk berbagi sebuah kebahagiaan.


“Kami membuka sumbangan tersebut mulai pada tanggal 05-07 januari 2022 donasi ini ditujukan untuk membantu mereka yang membutuhkan sedikit uluran tangan dari kita semua. Alhamdulillah donasi yang sudah terkumpul berjumlah Rp 5.280.000,00. Uang yang sudah terkumpul ini akan kami serahkan kepada bapak orang tua pasien” kata Harliadi kepada awak media, journaltelegraf.com Sabtu (08/01/2022).


Foto : Harliadi, Ketua Komisariat Fisip Umada 


Lanjutnya lagi, pihaknya mengharapkan agar kegiatan ini bermanfaat untuk membantu keluarga dalam proses pengobatan.


“Semoga sumbangan tersebut bisa membantu mereka yang sedang berjuang melawan penyakit tersebut,” ungkapnya.

Foto : Zainuddin 


sementara itu, Zainuddin yakni orang tua Pasien mengatakan, sangat senang dan berterima kasih atas perhatian dan bantuan tersebut.


“kami sangat berterimakasih atas bantuan adik-adik mahasiswa, hanya doa yang bisa kami berikan semoga kita sama-sama diberikan keringanan dan diberikan kesehatan,” tutupnya.



Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar