Ads

Jumat, 31 Desember 2021, Desember 31, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-31T11:46:53Z
PEMERINTAHAN

Walikota Bitung : Rayakan Malam Pergantian Tahun di Rumah Saja



Foto : Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri melakukan pengecekan pasukan pada Apel personil gabungan pengamanan Malam Tahun Baru 2021 (Licin)



JOURNALTELEGRAF - Dalam rangka menjaga kamtibmas di malam pergantian tahun 2021 menuju 2022, Pemerintah Kota Bitung menggelar apel gelar pasukan bersama TNI, Polri serta sejumlah ormas, Jumat (31/12/2021) di Lapangan Upacara kantor Walikota Bitung.


Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri usai mengecek personil peserta apel mengatakan untuk pergantian malam tahun baru masyarakat diharapkan menjaga kondusivitas.



"Karena kita masih dalam masa pandemi, maka diimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bitung untuk tidak melaksanakan kegiatan old and new sebentar sesuai surat edaran yang sudah kami keluarkan sebelumnya, silakan merayakan tahun baru di rumah saja,"  katanya.



Maurits juga menyampaikan benerapa harapan dan capaian selang tahun 2021 dan berharap tahun 2022 kehidupan masyarakat Kota Bitung akan lebih baik lagi.


"Tahun 2021 akan segera berlalu, banyak capaian sudah kita ukir di tahun ini, baik secara nasional, maupun capaian capaian yang berhasil diraih oleh pemerintah provinsi Sulut lewat bapak gubernur Olly Dondokambey dan juga pemerintah Kota Bitung. Besar harapan kami tahun 2022 akan menjadi tahun yang lebih baik lagi," jelasnya.



Ditempat yang sama, Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S Irawan menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan rekayasa lalulintas dimulai dari pukul 188.00 Wita dan meminta masyarakat untuk tidak melakukan perayaan tahun baru dengan cara berkumpul dan berpesta pora.



"Kami telah menyiapkan 500 personil gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dinshub dan unsur dari organisasi kemasyakatan untuk memantau dan mengamankan malam pergantian tahun agar berjalan aman dan kondusif tanpa perayaan berlebihan," ucapnya.


Hadir juga pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S Irawan, Dandim 1310 Bitung, Letkol Inf Benny Lesmana, Asisten I, Julius Ondang, pejabat eselon II dan pejabat utama Polres Bitung.



Reporter / Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar