Ads

Kamis, 16 Desember 2021, Desember 16, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-16T13:34:12Z
HEADLINE

Rahmat Dunggio Sampaikan Pesan Perdamaian dan Ingatkan Pentingnya Toleransi Pada Perayaan Pra Natal Kantor Disnaker Bitung



Foto : Rahmat Dunggio, Plt Kadis Tenagakerja Kota Bitung saat menghadiri parayaan Pra Natal di kantor Disnaker (istimewa)


JOURNALTELEGRAF - Agama adalah sumber dari semua kebaikan dan bukan sebaliknya menjadi sumber malapetaka atau kekerasan. Hal ini diucapkan oleh Plt Kadis Tenaga Kerja  Kota Bitung, Rahmat Dunggio pada perayaan Pra Natal di Lingkungan Kantor Disnaker, Kamis (16/12/2021).


"Konflik kekerasan antar agama yang terjadi dan mengatasnamakan agama itu dilakukan oleh orang yang tidak paham terhadap ajaran agama itu sendiri," jelasnya.


Salah satu Tokoh Muda Kota Bitung ini juga merasa bersyukur bisa lahir dan dibesarkan di Kota Bitung yang multi etnik, dimana penghargaan terhadap perbedaan sangat tinggi dan masih dijunjung tinggi.


"Saya bersyukur bisa lahir dan besar di kota ini, dimana prinsip prinsip kebhinekaan sangat dijunjung tinggi," katanya.


Dirinya juga berharap melalui perayaan Natal, kiranya damai dan kebahagiaan senantiasa menyertai sekalian serta memberi semangat untuk mewujudkan kehidupan yang bahagia dan sejahtera di tengah kemajemukan masyarakat Kota Bitung.


"Semoga Natal tahun ini membawa damai dan kesejukan, khususnya untuk seluruh masyarakat Kota Bitung yang majemuk," ujarnya.


Kedamaian memberikan  banyak kesempatan untuk melakukan perbaikan dan amal kebajikan. 


"Melalui peringatan Natal, kita harus benar-benar menyadari panggilan sebagai pribadi yang bersedia mengabdi dengan penuh hikmah. Perayaan Natal juga mengingatkan kita akan pentingnya bersikap bijak dalam menyikapi segala perbedaan,” pungkasnya.


Ditempat yang sama, Janty Mambu, salah satu Kepala Bidang di Disnaker mengungkapkan rasa syukurnya atas perayaan pra Natal tahun 2021 dilingkup Dinas Ketenagakerjaan Kota Bitung yang menurutnya sangat luar biasa dan istimewa.


"Perayaan pra Natal tahun ini luar biasa dengan kehadiran Kadis yang sangat menjunjung tinggi nilai nilai toleransi," kata Janty.


Dimomen spesial itu, Rahmat juga sempat menyanyikan sebuah lagu rohani berjudul "Tuhan Pimpinlah Langkah Ku".


Pelaksanaan ibadah pra Natal ini tetap mematuhi protokol kesehatan COVID -19


Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar