Ads

Jumat, 03 Desember 2021, Desember 03, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-02T18:39:08Z
BITUNG

PWI Kota Bitung Dilantik, Wayongkere Sebut Wartawan Itu Harus Bisa Bikin Berita



Foto : Pelantikan PWI Kota Bitung (Journaltelegraf)



JOURNALTELEGRAF - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bitung resmi dilantik, Kamis (2/12/2021) oleh Ketua PWI Sulawesi Utara, Voucke Lontaan.

Salah satu organisasi tempat insan pers berhimpun ini merupakan satu dari tiga organisasi pers yang terverifikasi Dewan Pers dan kini hadir di Kota Bitung, Sulawesi Utara dibawa komando Christian "Balo"Wayongkere.

Dalam sambuntannya, Lontaan mengingatkan profesionalisme pers harus selalu dikedepankan oleh anggota PWI dimana saja, termasuk di Kota Bitung. 

"Saat ini PWI gencar meningkatkan kompetensi anggotanya, ini dalam rangka membangun profesionalisme jurnalistik melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di semua daerah di mana PWI hadir," jelas Lontaan.

Lontaan juga menyentil peran strategis pers dalam proses pembangunan di daerah.

"Wartawan merupakan pilar penting dalam pembangunan disebuah daerah. Oleh karena itu, kehadiran teman teman PWI di Kota Bitung akan menjadi mitra strategis pemerintah," ujarnya.

Sedangkan, Ketua PWI Kota Bitung, Christian Wayongkere menyampaikan bahwa wartawan harus bisa menulis berita.

"Saat ini banyak yang mengaku wartawan tapi tak satupun berita yang pernah dia publikasikan melalui media, mereka rata rata datang hanya untuk menakut nakuti pejabat dengan menggunakan kattu identitas pers yang bisa dicetak dimana saja,  itu lah bedanya PWI dengan yang lain," jelas Balo sapaan akrab jurnalis Tribun Manado ini.

Kegiatan pelantikan ini digelar di Pasar Pinasungkulan Sagerat, Kecamatan Matuari dan dihadiri langsung oleh Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri bersama sejumlah Forkopimda.

Reporter : Arhamdila

Editor : Arham

Tidak ada komentar:

Posting Komentar