Ads

Jumat, 24 Desember 2021, Desember 24, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-24T10:51:41Z
PEMERINTAHAN

Personil Pemadam Kebakaran Tak Safety Menjadi Atensi Wali Kota Bitung

#mauritsmantiri #kotabitung #bitung #walikotabitung



Foto : Wali kota Bitung, Maurits Mantiri di lokasi kebakaran Girian (Licin)



JOURNALTELEGRAF - Kebakaran yang menghanguskan sebuah bangunan semi permanen di Kelurahan Girian Weru Satu, Kecamatan Girian, Kota Bitung, Jumat (24/12/2021) sempat mengejutkan warga.



Bahkan, orang nomor satu di Kota Bitung, Maurits Mantiri sedari awal kebakaran terjadi sudah berada di lokasi dan meninggal lokasi setelah api berhasil dijinakkan personil Pemdam Kebakaran (Damkar) Kota Bitung.


Maurits yang sempat ikut berjibaku memadamkan api bersama warga sebelum mobil dari Pemadam Kebakaran Kota Bitung sampai di tkp.


Terlihat, Maurits terus memberikan instruksi agar menghentikan penyebaran api  tidak merembet ke bangunan lain di sekitarnya membuat beberapa warga ikut ambil bagian dalam pemadaman.



"Ini namanya kerja sepakat, lintas instansi turun saat dibutuhkan. Termasuk kehadiran masyarakat dalam membantu kerja kerja pemerintah. Seperti saat ini dimana kita tidak boleh hanya bertumpuh pada Damkar saja, semua elemen harus ambil bagian biar kerja cepat tuntas," katanya.


Namun, Maurits yang didampingi Asisten I, Julius Ondang sempat tertegun kala melihat kondisi petugas Damkar yang dinilainya tidak safety ketika melakukan pekerjaan. 


"Mereka ini adalah garda terdepan menghadapi musibah kebakaran, jadi harusnya saat bekerja dalam kondisi menggunakan pengamanan yang sesuai standar, ini pekerjaan rumah yang harus kita tuntaskan cepat, bagaimana mereka harus selamat dan aman ketika bekerja, " jelasnya sambil menekankan bahwa kondisi itu serius.



Menanggapi anggotanya yang tidak safety, seperti tidak menggunakan helm pelindung kepala dan sepatu sesuai standar dalam melaksanakan tugas, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bitung, Steven Suluh mengakui kondisinya sudah seperti itu saat dirinya memimpin Satpol PP Kota Bitung.


"Saat saya masuk, kondisi sudah seperti ini, namun kita sudah mengajukan anggaran untuk tahun depan agar perlengkapan anggota bisa kita siapkan," katanya.



Reporter / Editor : Arhamdila




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar