Ads

Selasa, 07 Desember 2021, Desember 07, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-07T12:31:07Z

Perhiptani Siap Dukung Pemda Morowali di Sektor Pertanian



Foto : (istimewa) Kepala Dinas Pertanian Morowali Andi Irman saat menyerahkan Bendera Petaka ke Ketua Perhiptani Jumadi Somad



JOURNALTELEGRAF-Bupati Taslim hadir dalam acara panen raya di Desa Emea Kecamatan Witaponda Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah, sekaligus pengukuhan dan penyerahan SK DPD Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani), Selasa (07/12/2021) siang.


Kepala Dinas (Kadis) Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Morowali Andi Irman juga nampak dalam kegiatan tersebut.


Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri Danramil Bungku Tengah Kapten Sukamto, Kapolsek, Camat Witaponda, pengurus Perhiotani dan diramaikan masyarakat tani Desa Emea.


"Dengan panen ini menjadikan moment pertemuan untuk mengevaluasi, apa yang sudah dilakukan, dan apa yang akan dilakukan pemerintah," kata Bupati Taslim dalam sambutan.


Menurutnya, untuk mendapat kesejahteraan petani, petani harus harus memiliki program dengan tujuan mencari solusi yang tepat.


Andi Irman juga menambahkan, dalam 3 tahun Pemda Morowali dapat memecahkan rekor di Sulawesi Tengah dalam pengadaan mobile alat panen, sebanyak 10 unit dalam setahun.


"Ini diharapkan bisa meningkatan pelayanan untuk kesejahteraan petani," kata Andi Irman.


Dia menuturkan, saat ini program mentri pertanian adalah pertanian terintegrasi, dimana ketika petani memiliki lahan luas, bis dikelola secara pertanian dan peternakan.


"Kedepan yang akan dilayani adalah yang memiliki program," pungkasnya.



Sementara itu, Ketua Perhiptani Morowali Jumadi Somad menjelaskan, tujuan pembentukan Perhiptani adalah menbantu pemerintah daerah untuk kesejahtraan masyarakat.


Selain itu, ia menerangkan, kerja kerja organisasi Perhiptani diantaranya penyuluhan teknologi pertanian hingga pemenbinaan jiwa korsa.


Bahkan kata dia, organisasi ini nantinya mengembankan prodesionalis aspirasi penyuluh pertanian.


" Visi mensejahtrakan masyarakat penyuluh dan masyarakat pertanian," tukas Jumadi.





Reporter : Dian
Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar