Ads

Sabtu, 25 Desember 2021, Desember 25, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-24T16:42:08Z
EKONOMI & BISNIS

Nikma Mukmin Akui Senang Campur Kaget Saat Wali Kota Bitung Singgah dan Makan di Warungnya


Foto : Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri didampingi Asisten I, Julius Ondang saat menikmati makanan di salah satu warung makan sederhana di Kompleks Pasar Girian (Licin)



JOURNALTELEGRAF - Kesederhanaan sosok Maurits Mantiri sepertinya tidak permah berubah. Meski sudah menjabat Wali Kota Bitung, suami tercinta Ny. Rita Mantiri Tangkudung itu masih tampil apa adanya.


Bahkan, Jumat (24/12/2021) orang nomor satu di Kota Bitung itu sempat membuat Nikma Mukmin, seorang pemilik warung di Pasar Girian "Syok" yang tidak menyangka jika tempatnya mengais rezeki didatangi rombongan walikota.



Saking gugupnya, Nikma bersama dua orang yang bekerja di warung itu sempat terdiam cukup lama sebelum menyiapkan makanan.



"Saya bingung mau siapkan makanan apa, tapi karena Pak wali langsung bilang sajikan saja yang ada dan tidak perlu dilayani khusus, karena beliau katanya sama saja dengan pelanggan lain," tutur Nikma.


Setelah menghidangkan makanan kepada Wali Kota Bitung, Nikma tak henti hentinya mengucap rasa syukur.


"Ya Allah, puji syukur hari ini bapak Walikota singgah di warung saya dan bisa makan masakan di sini, ini sebuah kehormatan yang mungkin tidak akan pernah terulang," ucapnya senang.



Kehadiran Wali Kota Bitung di warung yang terbilang sangat sederhana itu bermula ketika akan memantau kondisi Pasar Girian. Namun sempat terhenti cukup lama karena terjadi kebakaran di sebuah rumah yang juga berfungsi sebagai tempat pengolahan kelapa di kompleks pasar tradisional yang terletak di Kelurahan Girian Weru Satu itu.


Karena merasa lapar, Maurits kemudian mengajak sejumlah pejabat yang mendampinginya, termasuk Asisten I, Julius Ondang untuk mencari tempat bersantap siang. 


Maurits kemudian masuk ke warung milik Nikma yang pertama dijumpainya dan memesan makanan ditempat itu.


"Sadap depe sate, bumbunya pas," celetuk Maurits dengan aksen daeeah sambil menyantap makanan dengan lahap.


Reporter / Editor : Arhamdila





Tidak ada komentar:

Posting Komentar