Ads

Sabtu, 18 Desember 2021, Desember 18, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-17T16:40:26Z
kabupaten tolitoliOLAHRAGA

Ketua Askab PSSI Tolitoli : Turnamen Sepakbola "Amanah Besar" Cup 2021 Menjawab Kegelisahan Dan Kerinduan Masyarakat

Foto : Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Tolitoli Moh. Saleh Kani bersama Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya, Di Stadion Olahraga Dinopi, Jum'at (17/12/2021).


JOURNALTELEGRAF - Geliat persepakbolaan di Kabupaten Tolitoli kembali bangkit, usai sempat mengalami mati suri akibat pandemi Covid- 19. Hal ini terlihat dengan kembali digelarnya turnamen "Amanah Besar" Cup 2021 oleh Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Tolitoli di Stadion olahraga Dinopi .


Dalam turnamen memperebutkan piala Amanah Besar yang diikuti pemain- pemain muda guna menjaring bakat muda sepak bola Kabupaten Tolitoli itu, guna persiapan Porprov tahun 2022 mendatang.


Diketahui, Pertandingan "Amanah Besar" Cup ini di ikuti oleh perwakilan kecamatan Se-kabupaten Tolitoli, di pertandingan final Tim dari kecamatan Lampasio akhirnya keluar Sebagai juara yang mengalahkan Tim dari Kecamatan Galang pada babak Final dengan skor 2-1.

Dengan berakhirnya pertandingan itu, Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Tolitoli yang diketuai oleh Moh. Saleh Kani mengatakan, Pelaksanaan Amanah Besar Cup ini merupakan bagian dari kesiapan Kabupaten Tolitoli sebagai peserta pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (porprov).


" Tujuan utama Pelaksanaan Piala Amanah Besar Cup ini merupakan proses penjaringan untuk persiapan pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun depan" Kata Saleh Kani melalui Sambungan telepon seluler, Jumat (17/12/2021).


Saleh Kani mengungkapkan pelaksanaan piala Amanah Besar tahun ini adalah bagaimana menjawab kegelisahan dan kerinduan masyarakat yang selama pandemi ini tidak adanya event Sepakbola.


Lebih lanjut, mantan pemain sepakbola di eranya ini menjelaskan tujuan utama Askab PSSI Tolitoli kedepannya untuk mengembangkan persepakbolaan di kabupaten Tolitoli.


" Dari kami harus mempunyai keinginan yang besar untuk bagaimna melaksanakan Turnamen-turnamen walaupun mungkin step by step kita mencoba untuk menggali potensi generasi muda yang kemudian menjadi komitmen kami bersama," jelasnya.


" Keinginan yang disertai dengan tindakan karna kalau keinginan tanpa tindakan saya kira juga tidak ada hasil," tambahnya.


Ditanyakan soal pendanaan selama kegiatan, Pihaknya mengatakan dimana ada kemauan di situlah pintu-pintu rezeki terbuka. Apalagi kata dia, sebelumnya Askab PSSI Kabupaten Tolitoli mengikutsertakan Tim Tolitoli untuk bertanding di Liga 3 Rayon Sulawesi Tengah yang membutuhkan budget yang besar.


"Secara kebijakan Pemda Tolitoli luar biasa sangat mendukung ditambah kemudian bantuan pribadi bapak bupati Amran Hi. Yahya khususnya dari segi finansial. Disamping itu juga pak Bupati menambahkan Bonus juara dan masih banyak tambahan uang lainnya tentang kebutuhan operasional panitia," tutupnya.



Editor|Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar