Minahasa

Bos Tambang Nikel di Morowali Janji Prioritaskan Masyarakat Lokal

Kamis, 02 Desember 2021, 08.34 WIB Last Updated 2021-12-02T00:34:16Z
masukkan script iklan disini

Pimpinan PT BTIIG Mr.Ho, Bupati Morowali yang diwakili oleh camat bungku barat Jalaludin Ismail, Damdim 1311/Morowali yang diwakili oleh Kasdim Mayor David Lunta, Kajari Morowali yang diwakili kasi intel Hakmiyanto, Kapolsek bungku barat, Danramil bungku tengah Kapten Sukamto, Forkopimcam, kepala desa Ambunu serta masyarakat dan tamu undangan.


JOURNALTELEGRAF-PT Baoshou Taman industry Investmen Group (PT BTIIG), yang akan segera beroperasi di wilayah Kecamatan Bungku Barat Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah, menggelar Syukuran bersama dengan masyarakat di lapangan desa Ambunu, Rabu (01/12/21).


Menariknya, Bos PT BTIIG Mr Ho berjanji ke masyarakat sekitar lingkar tambang untuk dipelerjakan, pasalnya lokasi tersebut akan dibangun pabrik pengolahan biji nikel.


"Kami akan prioritaskan masyarakat sekitar lokasi industri untuk dijadikan tenaga kerja, menberikan listrik dengan harga yang lebih terjangkau, menbangun mesjid-mesjid baru dan memperbaiki mesjid yang lama sekaligus menberikan paket listrik gratis untuk mesjid sekitar kawasan dan juga menberikan tunjangan gaji kepada satu imam disetiap mesjid,"pungkas Mr Ho.


Selain itu,Mr Ho juga akan menberikan pelayanan pendidikan sekolah dalam bentuk renovasi dan perawatan sekolah dan juga listrik gratis kepada sekolah yang berprestasi, beasiswa bagi siswa yang kurang mampu yang telah diakui oleh pemerintah.


Selain itu, pihaknya akan memprioritaskan masyarakat sekitar kawasan untuk bekerja sama dengan perusahaan dalam hal menyediakan makanan pokok seperti sayur, buah-buahan, air minum, daging dan telur.


Bahkan pimpinan PT BTIIG ini juga berjanji akan menyelesaikan persoalan air untuk masyarakat.


"Kami juga secara bertahap menyelesaikan persoalan air disini yang kemudian disalurkan dari gunung ke masyarakat,"kata Mr Ho.




Reporter : Dian
Editor : Ewin

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini