Ads

Sabtu, 13 November 2021, November 13, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-13T01:24:06Z
Daerah

Seorang Nelayan Tewas Diterkam Buaya di Pantai Talise Palu


#palu #tawaeli #donggala #diterkambuaya #nelayanpalu


JOURNALTELEGRAF - Seorang pria warga Desa Dalaka, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah bernama Ahlan atau biasa disapa La'a (45) yang berprofesi sebagai nelayan meninggal dunia, Kamis (11/11/2021) akibat serangan buaya.


Dari keterangan yang dihimpun awak media ini, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 wita bertempat di Pantai Talise Kelurahan Panau Kecamatan Tawaeli.


Menurut keterangan saksi Ikdham (28) yang juga rekan korban, pada Rabu (10/11/2021) sekitar Pukul 22.30 wita, korban bersama tiga rekannya pergi memanah ikan.


"Sekitar pukul 22.30 wita saya bersama dengan almarhum dan 2 teman lainnya tiba di Pantai Talise  untuk memanah ikan. Sekitar pukul 02.00 wita saya bersama teman satu sudah naik ke darat dan tersisa almarhum bersama teman satunlagu bernama Arafiq masih berada di pantai. Kemudian saya mendenggar teriakan minta tolong dari Arafiq yang mengatakan bahwa Ahlan diterkam Buaya dan diseret ke arah laut," tuturnya.


Kemudian Ikdham meminta pertolongan warga sekitar untuk melakukan pencarian terhadap korban. 


"Sekitar pukul 02.50 wita kami bersama warfa temukan almarhum di muara sungai Tawaeli dalam kondisi sudah tidak sadarkan diri," jelasnya.


Sekitar Pukul 03.10 wita korban di bawa ke RS. Madani Mamboro,Kota Palu untuk mendapatkan penanganan medis.



Sekitar jam 03.30 wita korban tiba di RS. Madani. Sekitar jam 03.40 wita korban dinyatakan telah meninggal dunia oleh petugas medis UGD RS. 


Pada saat ditemukan Korban sudah tidak sadarkan diri dengan luka bekas gigitan buaya di  kepala bagian belakang, tangan, dan perut. 


Diduga buaya yang menggigit korban masih berkeliaran di seputaran pantai Talise tepatnya di Teluk Palu.


Reporter : Pardi

Editor : Arham Dila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar