Ads

Selasa, 30 November 2021, November 30, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-30T11:07:27Z
Morowali utara

Polres Morut Targetkan Akhir Desember Semua Sudah Divaksin



Gerai Vaksin Presisi Polres Morowali Utara yang dilaksanakan di Halaman Mako Polres Morowali Utara dengan didampingi Oleh Kapolres Morowali Utara Akbp Ade Nuramdani, S.H., S.I.K., M.H dan Wakapolres Morut Kompol H.Amri.


JOURNALTELEGRAF-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten Morowali Utara (Morut) telah mengalami penurunan level dari 4 hingga level 2 hingga saat ini.


Penurunan level ini, dipengaruhi oleh penerapan protokol kesehatan, data kasus harian Covid-19 dan positivity rate, juga ditentukan oleh terciptanya kekebalan kelompok di masyarakat.



Polri khususnya Polres Morut mendukung percepatan pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat kekebalan kelompok di Indonesia dapat terbentuk.


Menurut Kabidhumas Kombes Pol Didik Supranoto, melalui peran para Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri, diharapkan mampu memberikan edukasi dalam mengajak dan menumbuhkan rasa kepedulian warga untuk sadar vaksin.


Tidak hanya itu, seluruh personel Polri diharapkan dapat memberikan himbuan dan mengajak warga agar segera vaksinasi, bahkan mengajak keluarga Polri, saudara, tetangga serta teman ke gerai-gerai vaksin terdekat. Salah satunya Gerai Vaksin Presisi yang ada di Polres Morut.



"Jika rekan-rekan membawa warga sebanyak 5 orang setiap harinya dan dikalikan dengan jumlah personel Polres Morut secara keseluruhan, tidak menutup kemungkinan percepatan pelaksanaan vaksinasi di Morut dapat mencapai 70%," kata Didik saat memberikan arahan, Selasa (30/11/2021).



Didik menjelaskan, percepatan vaksinasi untuk mengejar kekebalan kelompok. Karena itu, kata dia, akhir Desember 2021 ini, semua sudah vaksin.


"Hal ini bisa memperoleh imunitas, tentunya dengan peran Polri dalam mendukung program pemerintah," tukasnya.






Reporter: Arthomo Lagaronda
Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar