Ads

Kamis, 18 November 2021, November 18, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-18T09:15:39Z
DPRD SangiheLegislatif ExpoSangihe

Pesona DPRD Sangihe Memukau, Tampilkan Budaya Sangihe Sebagai Kebanggaan

Penampilan Elok dan Mempesona Dari DPRD Sangihe


JOURNALTELEGRAF - DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe memang tidak tanggung-tanggung memperjuangkan status sebagai juara bertahan, gelar terbaik satu seakan menjadi harga mati. Buktinya, pada beberapa kegiatan lomba yang digelar, DPRD Sangihe terus mengutus perwakilan terbaiknya untuk 'bertarung'. Seperti halnya pada Lomba Fashion Show, yang diwakili oleh Wakil Ketua II DPRD Sangihe, Bapak Michael Thungari didampingi Ibu Yunita Harimisa dalam balutan pakaian adat. Sementara Ibu Merry Pokuliwutang dan Bapak Johan Pontolawokang mewakili DPRD Sangihe dalam balutan pakaian dinas.


Penampilan gagah dan anggun dari Michael dan Yunita dalam balutan baju adat bak Ungke-Momo Sangihe yang mengikuti ajang pemilihan sesungguhnya. Keduanya pun tak sekedar tampil dalam pakaian adat semata, namun juga sedikit mendemonstrasikan tarian adat Sangihe, Mesalai. Sehingga hal itu membuat sorak penonton riuh bergemuruh bak melihat kemunculan dewa-dewi dari khayangan yang memancarkan kegagahan dan keanggunannya, ketika menyaksikan pesona yang dipancarkan oleh keduanya.


Wakil Ketua II DPRD Sangihe, Michael Thungari dengan penuh hati menuturkan rasa bangganya sebagai orang Sangihe; yang juga turut mencintai budayanya.


"Tentunya bangga, karena apa yang menjadi kebanggaan Kabupaten Kepulauan Sangihe baju 'Laku Tepu' ini bisa kita perlihatkan diacara seperti ini, apalagi tempatnya di mall seperti ini; banyak anak muda bisa melihat pakaian adat khas Sangihe," ungkap Thungari. Kamis,(18/11/2021), ditemui seusai Fashion Show di Atrium Mantos 3.


"Soal juara ada dewan juri yang memutuskan, yang paling penting kita sudah menampilkan yang terbaik," ujar Thungari ketika disentil soal harapan memenangkan lomba.


Rasa yang sama juga dituturkan oleh 'Momo' Yunita Harimisa, anggota DPRD yang tampak anggun dalam balutan pakaian adat Sangihe ketika mengikuti fashion show mendampingi Michael Thungari.


"Rasa bangga, senang dengan penampilan yang ada karena tentunya kita menampilkan apa yang menjadi kebanggaan kita sebagai masyarakat Sangihe," ungkap Yunita.


Terkait konsep ini, Kepala Bagian Humas dan Persidangan Perundang-undangan DPRD Sangihe, Ronald Lumiu mengatakan bahwa sesungguhnya ini merupakan konsep bersama.


"Ini konsep bersama, kita membicarakannya secara bersama; apa yang terbaik untuk ditampilkan pada ajang Legislatif Expo ditahun ini," jelas Lumiu.


Penampilan DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam acara fashion show memang tiada duanya, sebab dalam fashion show yang khusus menampilkan baju adat, kedua perwakilan turut diiringi dengan tabuhan tagonggong oleh seorang pelaku adat.



Reporter : Dendy Abram



Tidak ada komentar:

Posting Komentar