Ads


 

Selasa, 09 November 2021, November 09, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-11T03:10:26Z
SangiheVaksinasi Covid 19

Pemdes Bahu dan Tim Medis Puskesmas Kalasuge Kewalahan, Peserta Vaksinasi Tidak Terduga 'Membanjiri' Gerai Vaksinasi

Kades Bahu, Amir M Hapantenda mendampingi warganya ketika divaksin.


JOURNALTELEGRAF - Percepatan vaksinasi terus meningkat. Gerai vaksinasi kini hadir sampai ke desa-desa berkat sinergitas dan kerjasama dalam mensukseskan program pemerintah, demi mencapai sebuah kekebalan kelompok atau herd imunity.


Upaya percepatan vaksinasi ini juga terus digenjot oleh Pemerintah Desa Bahu, Kecamatan Tabukan Utara. Dimana secara terjadwal, Pemdes Bahu telah melaksanakan dua kali kegiatan vaksinasi dalam jangka waktu seminggu saja.


Pada kegiatan vaksinasi pertama 29 Oktober 2021, Pemdes Bahu bekerjasama dengan Tim Medis dari Polres Kepulauan Sangihe dan berhasil mengakomodir ratusan warga desa. Lalu pada kegiatan vaksinasi kedua, Pemdes Bahu bekerjasama dengan Tim Medis dari Puskesmas Kalasuge. Namun pada pelaksanaan kali ini, Pemdes Bahu dan Tim Medis yang ada sempat kewalahan menangani ratusan warga yang terkumpul untuk mengikuti vaksinasi.


Kepala Desa Bahu, Amir M Hapantenda mengatakan bahwa pada vaksinasi kali ini mereka cukup kewalahan karena harus turut membantu warga dari desa tetangga yaitu warga Desa Kalasuge, yang datang hadir mengikuti vaksinasi di Desa Bahu.


"Kami ketambahan warga dari desa Kalasuge pada sore ini, karena ternyata jadwal vaksinasi di desa mereka ditunda. Sehingga mereka datang ke Desa Bahu karena melihat disini juga sedang dilaksanakan kegiatan vaksinasi. Jadi demi suksesnya program pemerintah ini, Kami tetap menerima kehadiran mereka, namun tetap harus antri dan mengikuti petunjuk dari Tim Medis dari Puskesmas Kalasuge," papar Amir. Selasa,(9/11/2021).


Dari informasi yang Kami rangkum dari warga Desa Kalasuge bahwa sebenarnya Pemdes Kalasuge akan menggelar kegiatan vaksinasi bekerjasama dengan Tim Medis dari pihak kepolisian, namun ada penundaan jadwal yang tidak tersampaikan kepada warga sehingga mereka yang telah datang dan siap untuk divaksinasi harus pulang, namun sebagian lainnya memilih datang ke gerai vaksinasi di Desa Bahu.


Meskipun harus ketambahan peserta, namun pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Desa Bahu berjalan baik dan sukses. Kades Bahu Amir M Hapantenda pun mengapresiasi semangat dari para Tim Medis dari Puskesmas Kalasuge karena sudah memberi diri untuk menangani semuanya.


"Tentunya, kami pemerintah dan masyarakat Desa Bahu, juga mewakili sebagian masyarakat dari Desa Kalasuge yang hadir, menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada teman-teman Tim Medis dari Puskesmas Kalasuge karena sudah berlelah-lelah melakukan vaksinasi dihari ini. Kiranya Tuhan membalas semua kebaikan kita," ungkap Kades Amir.


Reporter : Dendy Abram


Tidak ada komentar:

Posting Komentar