Ads

Senin, 22 November 2021, November 22, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-23T02:20:40Z
OLAHRAGASangihe

Laga Pembuka, Persis Sangihe Curi Point Atas Tahuna FC Dimenit 80

#sangihe #sepakbola #olahraga #sulut
Pergantian Pemain Persis Sangihe Pada Babak Kedua.


JOURNALTELEGRAF - Pertandingan sepakbola dari Liga 3 pada Zona IV Sulawesi Utara yang digelar di Lapangan Gesit, Kecamatan Tahuna dimulai. Sebanyak empat tim akan bertanding untuk memperebutkan tiket lolos ke babak perdelapanfinal pada grup Nusa Utara.


Laga perdana, Senin,(22/11/2021) dibuka dengan pertandingan antara dua tim se-kota yaitu Persis Sangihe berhadapan dengan Tahuna FC. Persis Sangihe mengenakan kaos tim berwarna kuning ditangani oleh pelatih Handri Tatengkeng sementara Tahuna FC dengan kaos tim berwarna putih ditangani langsung oleh Pelatih Charles Dolelambung, sedangkan wasit yang memimpin pertandingan ialah Wasit Nasional, Jamal Kansil, S.Pd.


Pertandingan babak pertama berlangsung ketat, umpan panjang dari Persis Sangihe masih bisa dibendung oleh para punggawa Tahuna FC. Sebaliknya, beberapa umpan terobosan dari Tahuna FC masih belum bisa dituntaskan dengan baik karena hadangan pemain belakang Persis Sangihe. Alhasil, hingga turun minum babak pertama skor masih 0-0.


Memasuki babak kedua, keduanya turun dengan pola permainan berbeda. Persis Sangihe melakukan rotasi pemain dengan menempatkan pemain nomor punggung 18 atas nama Maulana yang sebelumnya disayap kanan beralih ke sayap kiri pada menit ke - 70. Perputaran posisi itupun membuahkan hasil. Kemelut yang terjadi di depan gawang Tahuna FC akhirnya mampu dimanfaatkan oleh pemain Persis Sangihe nomor punggung 6, Riandi Subuh, sehingga menciptakan sebuah gol pada menit ke 80.


Seusai membobol gawang Tim FC Tahuna, Tim Persis Sangihe tidak mengendorkan penyerangan namun tetap meningkatkan serangan dan mencoba menambah keunggulan. Namun upaya itu tidak berhasil hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan berbunyi.


Dengan kemenangan yang diraih, Pelatih Tim Persis Sangihe, Handri Tatengkeng mengakui bahwa tim asuhannya bermain baik sejak babak pertama. Namun tentu saja tetap akan memperbaiki beberapa lini untuk mendapatkan hasil maksimal dilaga selanjutnya.


"Mungkin pada babak kedua pertandingan nanti, kita tetap akan melakukan rotasi pemain baik lini depan, tengah dan belakang. Tinggal melihat arah permainan, dan akan ada penyesuaian yang akan diterapkan pada pertandingan berikutnya," ungkapnya.


Sementara itu, manager Tim Persis Sangihe, Ady Seliang ditemui disela-sela euforia kemenangan Timnya memberikan tanggapan singkat. Namun Dirinya meyakinkan bahwa akan ada bonus bagi para pemain.


"Bonus tentu ada, apalagi menang dan bisa jadi juara," singkat Ko Ady, sapaan akrabnya.


Persis Sangihe pada laga selanjutnya masih akan berhadapan dengan Tim Persitaro dan Tim Persital.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar