Ads

Rabu, 17 November 2021, November 17, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-17T12:24:07Z
NASIONAL

Jenderal TNI Dudung Abdurachman Resmi Dilantik Presiden Joko Widodo Sebagai Kasad

#jokowidodo #presiden #kasad #panglimatni

Foto : Presiden Joko Widodo saat melantik Kepala staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman (Sumber : Sekab)



JOURNALTELEGRAF - Presiden Joko Widodo melantik Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal (Letjen) TNI Dudung Abdurachman sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/11/2021). 


Pelantikan Dudung Abdurachman sebagai KSAD dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 107/TNI/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf TNI Angkatan Darat, yang ditetapkan di Jakarta tanggal 17 November 2021.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepasa Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Q945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang undangan dengan selurus lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa san negara," ucap Jokowi membacakan pengvalan isi sumpah jabatan.

Pelantikan Dudung ini menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa yang terlebuh dahulu dilantik menjadii Panglima TNI dan pangkat Dudung naik satu tingkat menjadi Jenderal.

Dudung yang lahir pasa 19 Novber 1965 merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1988. Sebelum menjadi Pangkostrad, Dudung pernah menjabat sebagai Pangdam Jaya Jakarta dan Gubernur Akmil.

Hadir pada pelantikan tersebut, Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo sskaligus sebagai saksi pada pelantikan tersebut.

Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar