Ads

Kamis, 11 November 2021, November 11, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-12T06:28:51Z
Daerah

Jelang Sidang Sinode Ke-47 di Sulteng, Polres Morut Terjunkan 200 Personel Gabungan


#sinodeGKST #agamakristen #kolonodale #gerejamorut


JOURNALTELEGRAF- Sidang Sinode ke-47 Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) tahun 2021 yang dipusatkan di Desa Beteleme Kecamatan Lembo Kabupaten Morowali Utara resmi dibuka hari ini Kamis, 11 November 2021.

Kegiatan yang berlangsung 11-14 November 2021 ini, mendapat pengawalan ketat.

Kapolres AKBP Ade Nuramdani mengatakan, sekitar hampir 200 personel pengamanan gabungan yang dilibatkan diantaranya
Polres Morowali Utara, Personel Brimob, Personel TNI, Dishub dan Satpol PP.


"Kami juga telah berkoordinasi dengan pihak panitia agar setiap pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menempatkan tenaga kesehatan di seluruh lokasi pelaksanaan kegiatan dibeberapa titik Gereja yang ada di Wilayah Kecamatan Lembo." terang Nuramdani


Kegiatan Sidang Sinode GKST ke-47 dibagi beberapa titik diantaranya Gedung Pesparawi Desa Beteleme Kec. Lembo Kab. Morut, Gereja GKST Gloria Desa Beteleme Kec. Lembo Kab. Morut, Gereja GKST Betlehem Desa Beteleme Kec. Lembo Kab. Morut, Gereja GKST Bukit Zaitun Desa Tinompo Kec. Lembo Kab. Morut, Gereja GKST Imanuel Desa Tinompo Kec. Lembo Kab. Morut dan seluruh lokasi telah disiapkan tenaga posko tenaga kesehatan dan pengamanan.


Seluruh kegiatan dipusatkan di Gedung Pasparawi dan akan disiarkan secara live streaming ke lima Gereja tersebut dan akan disaksikan langsung oleh para peserta sidang.


Selain itu, seluruh peserta sidang juga telah dinyatakan bebas covid-19 setelah mendapatkan pemeriksaan PCR yang ditanggung oleh Pemda.


"Saya berharap kegiatan sidang Sinode ini dapat berjalan dengan aman dan lancar dan meminta kerjasama oleh seluruh pihak agar menjaga Kamtibmas Kabupaten Morut selama kegiatan Sidang Sinode ini berlangsung," tandas Nuramdani.


Reporter: Arthomo Lagaronda
Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar